DPRD Karawang Meninjau Kebakaran

Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Partai Demokrat, Mahpudin

Karawang – Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Partai Demokrat, Mahpudin meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) gerak cepat mengatasi dampak dari kebakaran TPA Jalupang. Hal itu ia sampaikan pasca meninjau langsung kondisi kebakaran TPA Jalupang di Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru, Minggu (29/8/10/2023).

“Saya sendiri merasakan bagaimana perihnya asap dari kebakaran TPA Jalupang ini, bukan hanya membuat sesak nafas tapi perih di mata dan baunya sampai nempel di hidung,” ujar Kang Evenk sapaan akrab Mahpudin.

Ia berharap tidak ada masyarakat yang menderita penyakit ISPA akibat menghirup asap kebakaran TPA Jalupang. Namun Dinas Kesehatan harus turun langsung melakukan tracking kepada masyarakat di sekitar TPA.

“Tentunya saya berharap dan berdoa agar masyarakat sehat-sehat saja, walau harus menghirup asap dari kebakaran TPA Jalupang ini. Tapi saya tegaskan agar Dinkes turun ke lapangan, turun ke masyarakat melakukan tracking dampak dari kebakaran TPA Jalupang ini, jangan hanya sebatas menunggu laporan,” kata Kang Evenk.

Asap dari kebakaran TPA Jalupang ini menyebar cukup luas ke pemukiman di Desa Wancimekar dan Pangulah Utara. Bahkan masyarakat yang berjarak lebih dari 1 Kilometer dari lokasi TPA masih merasakan bagaimana harus menghirup asap kebakaran TPA tersebut.

“Bagi saya ini bukan permasalahan sepele. Dampak dari Kebakaran TPA Jalupang ini bisa sampai menghambat aktivitas masyarakat, khususnya petani dan dan pengguna jalan di sekitar area TPA,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...