Ketua PWI : Wartawan PWI Harus Bekerja Sesuai Rambu-Rambu Pers

Ketua Dewan Kehormatan PWI Jawa Barat memberikan materi pada peserta

Karawang – Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat diikuti puluhan peserta. OKK itu dilaksanakan, Senin 30 Oktober 2023 di Aula Sekretariat PWI Jawa Barat, Jalan wartawan II Kota Bandung. Dibuka langsung oleh Ketua PWI Pusat, Hendri Ch Bangun.

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengatakan, OKK adalah suatu keharusan calon anggota PWI. Dimana dalam OKK diberikan rambu-rambu pers agar tidak menyalahi kode etik jurnalistik.

“Tidak sedikit saya menerima aduan dari kepala sekolah, kepala desa yang di datangi oleh oknum wartawan. Itu paling banyak aduan yang tidak sesuai rambu-rambu pers. Maka itu, melalui OKK ini kami harapkan anggota PWI bekerja sesuai rambu-rambu pers,” kata Hilman, saat sambutan.

Ketua PWI Pusat, Hendri Ch Bangun menyampaikan menulis berita harus independen, berimbang. Meski mengkritik pun harus berimbang.

“Itu yang kita tanamkan di PWI. Dengan OKK bisa menambah lagi pengetahuan peserta,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat dan sukses mengikuti OKK hingga selesai dan dinyatakan kompeten sebagai anggota PWI. (red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...