Grand Opening Garasi Carwash, Kadinkop : Jadi Percontohan Koperasi Karyawan di Karawang

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Karawang, H. Rohman saat sambutan di grand opening Garasi Carwash Indonesia

Karawang– Grand Opening Garasi Carwash Indonesia, usaha milik Koperasi Karyawan PT GS Battery dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Karawang, H. Rohman. Pihaknya memberikan apresiasi pada koperasi perusahaan tersebut. Pasalnya, usaha baru milik koperasi itu membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

“Kami dari pemerintah memberikan apresiasi, karena koperasi karyawan bisa mengembangkan usaha membuka lapang pekerjaan untuk masyarakat Karawang,”kata Rohman kepada faktajabar. Jumat (3/11/2023).

Menurutnya, usaha yang dimiliki Kopkar GSB membuat ia salut. Terhitung usaha apartment, minimarket, simpan pinjam hingga cuci kendaraan.

“Bagi kami ini luar biasa. Cara ini salah satu upaya untuk memberikan kesejahteraan untuk anggota koperasi,” kata Kadinkop.

Ia mengatakan, Kopkar GSB menjadi percontohan bagi koperasi karyawan lainnya. Tak sedikit koperasi karyawan tidak berkembang. Namun, kata dia, koperasi GSB ini mampu mengembangkan usahanya di di bidang yang lain.

“Kopkar GSB bisa dibilang jadi contoh perusahaan se-Karawang. Diharapkan bisa lebih maju lagi. Bertambah lagi usahanya,” katanya.

Dinas Koperasi juga, lanjut dia, membuka klinik konsultasi untuk Koperasi dan UKM di Karawang. Jika ada persoalan yang perlu di konsultasikan, masyarakat bisa datang ke Kantor Dinas Koperasi di Jalan Kertabumi Karawang Kulon.

“Konsultasi soal pengelolaan keuangan, SDM, manajemen koperasi atau UKM bisa datang aja ke dinas,” katanya.

Selain itu, Dinkop akan terus melakukan pembinaan dan mantau koperasi karyawan. Setiap tahun harus melaporkan kegiatan agar pihak dinas mengetahui perkembangan koperasi tersebut. Tak terkecuali rapat anggota tahunan koperasi.

“Supaya kita mengetahui perkembangan koperasi perlu ada laporan. Nantinya ada saran dan masukan dari dinas untuk koperasi. Bila akan investasi juga harus aman menambah asset untuk koperasi,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kadinkop juga berpesan pada Kopkar GSB agar sinergitas dengan lingkungan. Dapat memberdayakan masyarakat setempat dalam menyerap tenaga kerja.

“Kopkar bisa kolaborasi juga dengan pihak desa untuk mengembangkan usahanya,” tambahnya.

Kepala Desa Warung Bambu, Mustakim mengucapkan selamat atas opening Garasi Carwash Kopkar PT GSB. Ia harapkan kehadiran Carwash usaha koperasi bisa mitra dengan Desa Warung Bambu. “Kami dari pemerintah desa, ucapkan selamat datang koperasi GS Battery di Warung Bambu. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmi Dilantik, H.Muksin Nahkodai Agpaii Karawang Periode 2023-2028

Karawang – DPD AGPAII Kabupaten Karawang periode 2023-2028 resmi dilantik, ...