Goresan Sejarah di Kota Pangkal Perjuangan, Forum Musisi Karawang Perluas Jaringan Dalam Industri Musik

Forum Musisi Karawang Perluas Jaringan Dalam Industri Musik

Karawang – Goresan sejarah baru di Kota Pangkal Perjuangan bagi Forum Musisi Karawang (FMK). Mereka menggelar Sarasehan Swara Musisi Karawang di Bale Indung Kompleks Pemda Karawang, Minggu (5/11/2023).

Pasalnya, acara ini merupakan ajang silaturahmi bagi semua musisi di Karawang. Dapat. bertukar informasi dan membangun hubungan yang baik antara sesama musisi. Dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Karawang, H. Asep Syaripudin, Direktur Ekraf Karawang Rahmat Wiguna, Kabid Ekraf Disparbud Karawang Fazriyan Wardani Adhitya dan Vokalis Band Edane, Ervine.

King Akbar, Ketua FMK mengatakan,
FMK sendiri merupakan wadah bagi para musisi di Karawang untuk menyalurkan bakat, minat, dan hobi mereka dalam bermusik.

“Melalui penampilan musik, para musisi dapat memamerkan talenta mereka dan mendapatkan pengakuan atas karya-karya yang telah mereka hasilkan,” katanya.

Menurutnya, dalam acaranya itu tampil berbagai Musisi seperti Rumah Ale, April, Alif Blues, Gemah Ripah loh jinawi feat Ervin Edane dan terakhir Gemah Ripah loh jinawi feat FMK Voice pada puncak acara.

“Semua musisi Karawang dapat bertukar pengalaman dan memperluas jaringan mereka dalam industri musik. Mereka dapat saling bertukar ide, berkolaborasi, dan belajar dari satu sama lain,” katanya.

“Acara Sarasehan Swara Musisi Karawang ini adalah acara Pokja Seni Musik Komite Ekraf Karawang,” tambahnya.

King Akbar mengungkapkan, sejarah baru bagi dunia permusikan. Salah satunya musisi Karawang telah lebih banyak berkiprah di musik industri nasional, dan juga ada nya event reguler untuk musisi indie Karawang.

Acara ini tidak hanya melibatkan penampilan musik, kata dia, tetapi juga menandai penandatanganan kerjasama antara Komite Ekraf Karawang dan Forum Musisi Karawang. MOU ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengembangkan potensi musik di Karawang.

“Semoga Musisi Karawang dan Pemkab setelah adanya MOU kesepakatan ini bisa lebih bersinergi untuk meruhaykan Karawang,” katanya.

Selain itu, adanya kerjasama antara Komite Ekraf Karawang dan Forum Musisi Karawang akan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan musik di Karawang.

“Melalui kerjasama ini, diharapkan akan tercipta sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan para pelaku musik untuk mengembangkan potensi musik di Karawang,”tandasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...