Diduga di Bunuh, Jasad Karyawan RSUD Karawang Ditemukan Tewas Membusuk Di Kebun Pisang

Karawang – Fredy Abdul Halim (42), seorang karyawan RSUD Karawang asal warga Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang ditemukan tewas membusuk disebuah perkebunan milik warga di Kampung Mekarmukti, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang pada Selasa (7/11/2023), kemarin.

Kematian seorang karyawan RSUD Karawang yang diduga kuat tewas akibat di bunuh, ditemukan tewas membusuk dalam kondisi terlentang dengan mengenakan kaos berkerah motif batik warna putih hitam dan celana panjang warna hitam. Temuan jasad tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang petani yang hendak berkebun di ladang perkebunannya sekira pukul 11.30 WIB pada Selasa (7/11/2023) kemarin.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Abdul Jalil Ino membenarkan bahwa kematian seorang karyawan RSUD Karawang itu, diduga kuat tewas akibat di bunuh oleh seseorang. Pihaknya juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Tim Inafis Polres Karawang dan sudah memasang garis polisi (Police Line) disekitar lokasi penemuan jasad korban tersebut.

“Ya benar, dan kemarin juga kami bersama Tim Inafis Polres Karawang dibantu Kapolsek Ciampel beserta jajarannya sudah melakukan olah TKP dan pemasangan garis polisi di TKP,” ungkap Jalil kepada sejumlah awak media di Mapolres Karawang pada Rabu (8/11/2023) siang.

Menurutnya, kasus dugaan pembunuhan itu berawal saat salah seorang warga (saksi) sedang berada di kebun pisang miliknya yang kemudian melihat ada orang tergeletak di atas tanah dengan posisi terlentang.

“Saat dihampiri oleh saksi untuk memastikan kondisi korban tersebut, rupanya korban terlihat sudah kaku dengan kondisi dikerubungi oleh lalat dan sudah tercium bau busuk. Tidak lama Polsek Ciampel dan Tim Inafis Polres Karawang datang ke lokasi untuk olah TKP,” kata Jalil menjelaskan.

Lebih jauh ia menambahkan, kini pihaknya sudah memeriksa saksi-saksi sekitar tiga orang. Menurutnya, sambung Jalil, korban juga sudah dibawa ke Kamar Jenazah RSUD Karawang untuk dilakukan otopsi.

“Jasad korban sudah di evakuasi ke Kamar Jenazah RSUD Karawang guna dilakukan visum dan otopsi terhadap jasadnya, sedangkaan pelaku masih dalam penyelidikan. Untuk penyebab kematian korban masih menunggu hasil otopsi, sementara dari hasil pemeriksaan adik korban, korban meninggalkan rumah pada hari Sabtu (4/11/2023) dan kemungkinannyabitu korban memang dibunuh oleh seseorang pelaku yang sudah berhasil kita kantongi identitasnya,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...