Urai Pengangguran, PT Sharp Berikan Pelatihan Teknisi AC

PT Sharp Berikan Pelatihan Teknisi AC

Karawang – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menggelar program Pelatihan Teknisi AC, untuk masyarakat Karawang dan sekitarnya. Program pelatihan ini didukung Apindo dan Pemerintah Kabupaten Karawang, Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Kabupaten Karawang.

Surya Nusa, ADM Division Head, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, pada tahap awal, pelatihan teknisi AC ini dibuka bagi masyarakat yang berdomilisi di daerah Karawang dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi Sharp terhadap program pemerintah daerah dalam mengurangi tingkat pengangguran. Dengan memberikan kesempatan bekerja serta menumbuhkan jiwa wirausaha bagi generasi muda di Karawang.

Plt Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh SE mengapresiasi kepada PT Sharp Electronics atas kolaborasi dengan pemerintah. Semoga program pelatihan teknisi AC dapat bermanfaat bagi para peserta. Dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan, kepada para peserta selamat menjalankan pelatihan ini.

“Kita berharap dengan adanya pelatihan tersebut mampu menambah jiwa kewirausahaan dan melahirkan teknisi AC yang memiliki kompetensi sesuai standar Sharp,” jelasnya.

Menurut H Aep, kegiatan tersebut merupakan role model kolaborasi pertama Pemkab Karawang. Dengan perusahaan yang selanjutnya akan ada kolaborasi dengan sektor lainnya untuk mengurangi jumlah pengangguran dan mampu menciptakan lingkungan yang menghasilkan.

“Ini jangan hanya seremonial saja tapi harus terus berlanjut,” ujarnya.

Untuk dapat mengikuti program Pelatihan Teknisi AC, peserta harus mendaftarkan diri ke Disnakertrans. Peserta yang memenuhi persyaratan minimum seperti ber KTP Karawang dengan usia minimal 25 tahun, pendidikan minimal SMK, tidak memiliki pekerjaan dan memiliki minat wirausaha.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...