Kapolda Jawa Barat Resmikan SatuanPamobvit Polres Karawang

Karawang – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K, M.Si, M.M, meresmikan Satuan Pengamanan Obyek Vital (Sat Pamobvit) Polres Karawang, di Mako Polres Karawang, Selasa 14 November 2023 pagi.

Peresmian Sat Pamobvit ini dihadiri oleh pejabat utama Polda Jawa Barat, dan juga unsur Forkompimda Karawang. Sat Pamobvit ini bertugas untuk mengamankan obyek vital nasional, juga obyek wisata.

Plt Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE menyampaikan jika keberadaan Sat Pamobvit di Polres Karawang sangat dibutuhkan. Mengingat, Kabupaten Karawang kini menjadi salah satu daerah kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Hal itu akan sangat membantu untuk pengamanan.

“Pembentukan Sat Pamobvit ini bisa mengoptimalkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Dapat membantu mempercepat tindakan kepolisian dalam pengamanan obyek vital maupun obyek wisata,” kata H. Aep saat sambutan.

Sat Pamobvit Polres Karawang juga telah memiliki gedung sendiri. Gedung Sat Pamobvit telah dilengkapi dengan perangkat lunak dan sarana lainnya yang sesuai dengan kebutuhan.

Usai meresmikan Sat Pamobvit Polres Karawang, Kapolda Jawa Barat, dan Plt Bupati Karawang bersama rombongan PJU Polda Jabar serta Forkompimda melakukan peninjauan salah satu objek vital yakni gudang yang akan digunakan untuk penyimpanan logistik milik KPU untuk persiapan Pemilu 2024.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...