Tanggapi Ketua KPU Karawang yang Baru
Begini Kata Tokoh Muda

Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang Guntar Mahardika

Karawang – Menanggapi terpilihnya Mari Fitriana (39) sebagai ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang. Tokoh muda di Karawang, Guntar Mahardika ingatkan integritasnya dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ia juga sebagai tokoh muda Partai Golkar Karawang mengatakan, KPU saat ini sudah memiliki ketua yang baru dan menciptakan sejarah karena dipimpin oleh perempuan.

“Saat ini KPU dipimpin oleh perempuan, dan tentunya ini sejarah baru bagi KPU, dan saya mengingatkan agar ketua baru Mari Fitriana berintegritas dalam penyelenggaran pemilu 2024,” kata Guntar.

Selain itu, ia juga meminta agar ada pengawasan ketat kepada PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karawang.

“Kami sangat mendukung program dari KPU agar Pemilu berjalan dengan baik dan tentunya perlu ada pengawasan ketat di PPK dan PPS oleh Bawaslu agar penyelenggaran lancar tanpa ada kecurangan,” terangnya.

Lanjutnya, ia juga berharap dalam penyelenggaran Pemilu para parpol mampu saling menjaga kondusifitas.

“Berpolitik tidak perlu harus saling gondok-gondokan, jalani dengan santun, dan tetap menjaga silaturahmi, agar perhelatan pemilu kondusif,” tutur pemuda yang juga Caleg DPR Provinsi di Dapil Jabar 10 (Karawang- Purwakarta).

Di tempat sama Ketua KPU Karawang Mari Fitriana mengatakan akan semaksimal mungkin menjalankan aturan penyelenggaran KPU.

“Terima kasih tentunya untuk semua yang menyambut kehadiran saya di KPU, ini merupakan amanah yang sangat berat. Namun hal ini harus tetap dijalankan dan tentunya saya bekerja sesuai aturan KPU yang berlaku,” tandasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmi Dilantik, H.Muksin Nahkodai Agpaii Karawang Periode 2023-2028

Karawang – DPD AGPAII Kabupaten Karawang periode 2023-2028 resmi dilantik, ...