Pemkab Karawang Berikan Kadeudeuh Pada Kafilah Juara STQH XVII Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023

Karawang – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang memberikan kadeudeuh penghargaan kepada kafilah dalam ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XVII Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 yang diserahkan langsung oleh Plt Bupati Karawang, Kepala Kantor Keagamaan Kabupaten Karawang. Bertempat di Hotel Karawang Indah, Jumat (17/11/23).

STQH XVII Tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 sendiri dilaksanakan pada 07-13 Mei 2023 di Kota Bandung. Dalam kegiatan tersebut, Kabupaten Karawang mengirimkan peserta sebanyak 22 orang didampingi 13 pembina dan 7 official dengan mengikuti seluruh cabang STQH (tilawah, tahfidz, tafsir dan hafalan hadits) dan Kabupaten Karawang berhasil menduduki peringkat 4 (empat) dalam kejuaraan umum dengan menoreh 13 poin.

Adapun prestasi yang diraih oleh kafilah Kabupaten Karawang yaitu Juara I Tafsir Bahasa Arab Puteri atas nama Fathimah, Juara I Tahfizh 30 Juz Puteri atas nama Annisaa,
Juara III Hafalan 100 Hadits Dengan Sanad Putera atas nama Yusron Nawawi, Juara III Hafalan 500 Hadits Tanpa Sanad Putera atas nama Ahsani Fadhli Ilahi, Juara III Karya Tulis Ilmuah Hadits Puteri atas nama Salwa Sayyidati Azkia dan Juara Harapan III Hafalan 500 Hadits Tanpa Sanad Puteri atas nama Siti Mutmainah.

Senada dengan hal tersebut, Plt Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan apresiasinya kepada seluruh penerima penghargaan yang telah mengharumkan Kabupaten Karawang di tingkat provinsi.

“Alhamdulillah sebagai orangtua merasa bangga, dan kami juga sebagai pemerintah daerah mengapresiasi luar biasa kepada adik-adik ini yang menjadi kebanggaan kita semua,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang H. Sopian, M.Si menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah atas perhatiannya terhadap kegiatan keagamaan salah satunya dengan pemberian penghargaan pada hari ini.”Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang atas perhatiannya,” pungkasnya.(red/fj)

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang atas perhatiannya,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...