KPPI Mantapkan Kader Perempuan Partai Politik Menuju Pemilu 2024

Kaukus Perempuan Partai Politik (KPPI) Kabupaten Karawang

Karawang – Kaukus Perempuan Partai Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Karawang mantapkan persiapan pemilu 2024. Mengusung tema “peran penting perempuan dalam pemenangan pemilu” tersebut dihadiri kader partai politik perempuan dari berbagai partai. Selasa (22/11/2023) di Gedung Paripurna DPRD Karawang.

Ketua KPPI Karawang, Hj Sri Rahayu Agustina,SH mengatakan, pelaksanaan pemilu tinggal tiga bulan lagi. Bagi kader perempuan partai politik yang menjadi calon legislatif harus dipersiapkan segalanya dari sekarang.

“Apa yang menjadi keperluan mulai dipersiapkan. Hingga kita menjadi pemenang di Pileg 14 Februari 2024 nanti,” kata Mak Sri.

Perempuan bukan hanya hebat mengurus rumah tangga. Namun, kata dia, perempuan juga melek politik. Bahkan mengisi kursi parlemen 30 persen dari kaum perempuan.

“Saya pun dari seorang ibu rumah tangga. Tapi bisa menjadi keterwakilan perempuan di parlemen. Dulu, tingkat kabupaten hingga sekarang di provinsi Jawa Barat,” katanya.

Mak Sri berdoa, kader KPPI bisa yang menjadi calon legislatif bisa menjadi pemenang. “Ikhtiar kita lakukan, upaya kita gerakan dan hasil akhir Allah SWT yang mentakdirkan kita. Bismillah, kita bisa menjadi pemenang,” katanya.

Acara KPPI Karawang mengundang narasumber Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana dan Kepala DP3A Karawang yang diwakili Kepala Bidang, Siti Komariah.

Menurut Siti, kehadiran perempuan di parlemen bisa memperjuangkan hak perempuan. Salah satunya memperjuangkan peraturan kesetaraan gender. (red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...