Usai Dilantik, Pengurus IPSI Batujaya Jadi Wadahnya Pembinaan dan Pelestarian Budaya Pencak Silat

Pelantikan Pengurus IPSI Kecamatan Batujaya

Karawang – Pelantikan Pengurus IPSI Kecamatan Batujaya di gelar pada hari Jum’at, 24 November 2023. Pelantikan pengurus IPSI Kecamatan Batujaya di harapkan bisa menjadi wadah dalam pembinaan prestasi serta pelestarian kebudayaan pencak silat di Kecamatan Batujaya.

Drs. H. Acep Jamhuri, M. Si. Ketua IPSI Kab Karawang memberikan ucapan selamat dan selamat bekerja bagi pengurus IPSI Kecamatan Batujaya semoga warisan tak benda asli Indonesia selalu mewarnai di setiap daerah di Karawang khususnya, serta umumnya di Indonesia.

Di tempat berbeda Dede Mulyana selaku ketua IPSI Kecamatan Batujaya terpilih masa bakti 2023-2027 mengungkapkan bahwa pencak silat menjadi ajang untuk terus bisa bersilaturahmi, serta meneladani para pendahulu yang berjuang membela negara Indonesia dengan pencak silat.

Lanjutnya menyatakan semoga IPSI Kecamatan Batujaya terus berkomitmen untuk mengembangkan prestasi pencak silat dan tentunya melestarikan budaya asli Indonesia ini.

Di tempat terpisah tokoh pencak silat Ardawi Sumarno, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan bahwa dirinya mengembangkan pencak silat di Batujaya mulai dari tahun 2011 sampai saat ini, sy mendorong agar kec. Batujaya terbentuk pengurus IPSI Kecamatan Batujaya karena saya melihat Batujaya memiliki banyak potensi, mulai dari banyaknya talenta Atlet yang berasal dari Batujaya, serta banyak perguruan pencak silat yang harus di himpun agar pencak silat di Batujaya kuat dalam kebersamaan, kuat dalam pelestarian, kuat dalam menjaga warisan nenek moyang kita.

Ardawi Sumarno,selaku ketua perguruan KPS Nusantara Karawang mengungkapkan, bahwa dahulu Batujaya punya banyak jawara yang ikut berjuang dalam membela kemerdekaan Indonesia dengan keterampilan silat nya.

“Sudah waktunya wajah Batujaya dikembalikan ke khitah nya sebagai pewaris para jawara yang jadi pejuang kemerdekaan walau tidak secarik kertas namanya tertuang,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...