Panwascam Kutawaluya : Pengawasan Tahapan Logistik Pemilu 2024

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang

Kutawaluya – Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, melaksanakan press release Pengawasan Tahapan Logistik Pemilu 2024 di kantor Panwascam.

Kegiatan press release menghadirkan tokoh petani, tokoh pemuda, perwakilan Kecamatan, awak media dan unsur penyelenggara pemilu seperti PPK Kecamatan untuk memastikan kesiapan logistik pemilu hingga pemetaan gambaran DPTb terakhir dan TPS.

“Rapat ini memastikan ketersediaan atau kesiapan logistik pemilu. Panwascam berkewajiban mengawasi logistik dan kesiapannya dengan mengundang penyelenggara dan awak media,” ujar Ketua Panwascam Kecamatan Kutawaluya, Haerudin, Minggu(26/11/2023).

Dikatakan dia, pengawasan pendistribusian logistik pemilu sangat penting untuk memastikan kelancaran dan keadilan dalam proses pemilu sesuai amanat UUD 1945 bahwa pemilu harus berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“DPT Pemilu 2024 di Kecamatan Kutawaluya yang tersebar di 185 TPS di 12 Desa adalah 44.894 pemilih, yang terdiri dari laki-laki 22.637 dan perempuan 22.257. Kemudian DPTB 3 orang, DPK 1 orang dan TMS 15 orang dengan status meninggal,” paparnya.

Dirinya berharap kegiatan kolaborasi lintas sektoral harus selalu terjaga, utamanya stakeholder dengan penyelenggara pemilu baik Panwascam maupun PPK.

“Harapannya pemilu di Kecamatan Kutawaluya berjalan sukses, lancar dan tertib. Maka kolaborasi dan sinergitas harus terjaga dengan baik di setiap tahapan pemilu, ” pungkasnya.(and/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...