Panwascam Kutawaluya Tegaskan Kampaye Harus Sesuai Aturan

Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Kutawaluya

Karawang – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kutawaluya baru-baru ini merilis publikasi dan dokumentasi terkait pengawasan kampanye. Press release tersebut menyoroti upaya intensif Panwaslu dalam memantau kegiatan kampanye para calon legislatif, Capres dan cawapres, menekankan transparansi dan integritas dalam proses demokrasi.

“Publikasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat tentang pelaksanaan pemilihan dan memastikan. Bahwa proses kampanye berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Haerudin, Ketua Panwaslu Kutawaluya.

Selanjutnya Camat Kutawaluya Ade Setiawan, mengatakan bahwa Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan prinsip fundamental dalam menjalankan tugasnya. ASN diharapkan untuk menjaga netralitasnya. Yang mencakup tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis atau mendukung pihak tertentu selama proses politik.

“Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan publik tetap objektif dan tidak dipengaruhi oleh kepentingan politik. ASN yang netral dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun pemerintahan yang transparan, efisien, dan bebas dari nepotisme serta penyalahgunaan kekuasaan,” katanya.

dalam press release yang yg berempat di Kantor Sekretariat Panwaslu Kutawaluya ini di hadiri beberapa Unsur diantaranya, TNI, polri Korwilcambidik, ketua PGRI Kutawaluya, ketua kwarran dan unsur media.

Tak hanya itu melihat sudah banyak isu hoax, kampanye hitam di media sosial untuk menangkal hal-hal yang kemungkinan dapat menjadi ketidak kenetralan.

Korwilcambidik, Ketua PGRI, Ketua Kwarran turut prihatin sehingga dalam giat ini. “Kami akan himbau melalui khususnya Guru berstatus ASN agar menjaga netralitas meskipun pilihan berbeda pilihan baik nanti secara langsung, melalui grup WhatsApp dan Rapat dinas Pungkas,”Roya Sunarya Korwilcambidik Kutawaluya.(and/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...