Panwaslu Kecamatan Dengklok Persiapan Strategi Pengawasan Logistik

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Rengasdengklok

Karawang – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Rengasdengklok, menggelar konferensi pers Persiapan pengawasan logistik Panwaslu Kecamatan Rengasdengklok pada Pemilu 2024. Bertempat di Kantor Panwaslu, Jalan Proklamasi, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Senin (27/11/2023)

Ketua Panwaslu Rengasdengklok, Yayah Nerawati, didampingi Komisioner HP2M Ade Sutisna dan Komisioner P3S Asep Saepudin, mengungkapkan bahwa mereka telah mengikuti bimtek Rakernis yang dilakukan oleh Bawaslu Kab.Karawang terkait pengawasan logistik.

“Kami telah merumuskan strategi pengawasan logistik, mengingat kemungkinan besar pengawasan ini akan berlangsung bersamaan dengan masa kampanye. Dengan personil yang terbatas, kami membuat strategi agar keduanya bisa kami awasi,” ujar Yayah Nerawati.

Press Release dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari PPK dan awak media, Tujuan utama press release ini adalah untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pengawasan logistik pemilu.

Yayah menekankan pentingnya pengawasan yang ketat terhadap logistik pemilu untuk memastikan integritas dan keadilan dalam pemilihan mendatang. “Kami berkomitmen untuk menjaga proses pemilu yang jujur, adil, dan transparan,” tegasnya.

Untuk pengawasan logistik, Panwaslu Rengasdengklok, akan mengutamakan PKD di tingkat desa, yang kemudian akan melaporkannya ke tingkat kecamatan.

Panwaslu Rengasdengklok telah menyiapkan beberapa strategi baru yang akan diterapkan dalam proses pengawasan logistik pemilu, termasuk mendorong peran aktif masyarakat.

Panwaslu Kecamatan Rengasdengklok mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam proses pemilu dan berkontribusi dalam menciptakan pemilihan yang demokratis. “Mari kita semua berpartisipasi dalam proses pemilu dan berkontribusi dalam menciptakan pemilihan yang demokratis,” tutup Ketua Panwaslu.

Konferensi pers ini merupakan langkah awal dalam rangkaian kegiatan Panwaslu Kecamatan Rengasdengklok dalam menjaga integritas pemilu tahun 2024, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...