AEON Mall Deltamas Bekasi Tanam Ribuan Bibit Pohon

AEON Mall Deltamas Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi tananam pohon

Faktajabar.co.id – AEON Mall Deltamas Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi menanam pohon lebih dari 3.000 bibit pohon.

Kegitan tersebut bertema “AEON Hometown Forest Creation” Tree pianting Festival pada Sabtu (9/12/2023).

Penanaman bibit pohon yang ditanam terdiri dari 27 jenis, seperti Rambutan, Melinjo, kweni, Cempaka dan lain-lain di area seluas 5.000 meter persegi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang secara rutin dilakukan oleh AEON Mall Indonesia yang kali ini diadakan oleh AEON Mall Deltamas,” kata General Manajer Mall Operation AEON Mall Deltamas, Sri Prayogio kepada awak media pada Sabtu (9/12/2023).

Selain sebagai sebagai agenda rutin AEON Mall Indonesia, kegiatan ini juga menjadi rangkaian acara menuju pre-opening AEON Mall Deltamas yang akan mulai beroperasi pada awal tahun 2024 mendatang.

Kegiatan ini menjadi dukungan bagi program pemerintah Kabupaten Bekasi dalam upaya penyediaan ruang terbuka hijau.

“Kami menyadari bahwa alam merupakan salah satu bagian penting dalam kehidupan manusia. Sebagai AEON Mall terbesar di Asia Tenggara, kami memiliki Forest Park, Forest Plaza dan area hijau dengan total luas 20,510.07 meter persegi yang ditanamin lebih dari 7.000 pohon,” ungkapnya.

Influencer dan Founder Seasoldier, Dinni Septianingrum mengaku senang karena saat ini semakin banyak perusahaan yang memiliki kesadaran untuk dapat terlibat langsung dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Saya harap AEON Mall akan Jaa mempe ankan dan melanjutkan kegiatan ini yang dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain,” katanya.

Dalam kegiatan itu ditanam ribuan pohon di area AEON Mall Deltamas oleh 900 orang dari Kepala Bagian Keuangan, Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Direktorat Jenderal Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Rehabilitasi Hutan, M. Safari.

Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan, Dr. H Dodo Suhendar, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah.

Charge d’Affaires ad interim Katsuro Nagai, Influencer dan Founder Seasoldier Dinni Septianingrum, siswa-siswi dari beberapa sekolah dan universitas di daerah Cikarang.

General Manager Mall Operation AEON Mall Deltamas, Sri Prayogio mengungkapkan penanaman pohon sebagai bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia.

Selain mengadakan kegiatan CSR penanaman pohon, di hari yang sama AEON Mall Deltamas pun bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mengadakan kegiatan donor darah yang dapat diikuti oleh seluruh partisipan.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Karawang Tetapkan 6,5 Dukungan untuk Pencalonan Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pilkada Serentak 2024

Karawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang tetapkan syarat ...