Buka MTQ Kabupaten Karawang Ke-40, Bupati Aep : Lahirkan Generasi Cinta Al-Qur’an

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh membuka gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-40 Tingkat Kabupaten Karawang. Pembukaan MTQ dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Tempuran yang juga sebagai tuan rumah pelaksanaan tersebut dengan mengusung tema ‘Bumikan Al-Qur’an di Kota Pangkal Perjuangan Demi Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan’.

Dalam sambuatannya Bupati Aep mengatakan, MTQ menjadikan momentum sebagai sarana dalam melahirkan generasi dan calon pemimpin yang Qur’ani. Selain itu, hal ini juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Selain silaturahmi, hal ini juga dapat menyatukan kita akan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an yang menjadi pedoman hidup kita,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Tempuran yang senantiasa menjaga kondusifitas dan harmonisasi lingkungan salah satunya dibuktikan dalam pembukaan ini dilibatkannya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karawang untuk menjaga keutuhan silaturahmi.

“Alhamdulillah di Kabupaten Karawang ini semua umat beragama saling menjaga silaturahmi dan hidup rukun berdampingan,” ujarnya.

Selain Kabupaten Karawang dijuluki sebagai kota industri maupun kota lumbung padi, Bupati Aep pun menyatakan bahwa Karawang tidak menutup kemungkinan bahwa menjadi kota pesantren. Sebab, terdapat 460 pesantren di Kabupaten Karawang yang berdiri tegak melahirkan generasi yang cinta Al-Qur’an.

MTQ ke-40 Tingkat Kabupaten Karawang ini digelar pada 11-14 Desember 2023 yang diikuti oleh 406 peserta dari perwakilan 30 kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang dengan enam cabang dan 23 sub cabang yang diperlombakan. (red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...