Forum Anak Daerah Singaperbangsa

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh didampingi Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Karawang Hj. Vida Syaepuloh melantik pengurus FAD Kabupaten Karawang periode 2023-2025 yang dilaksanakan di Hotel Karawang Indah, Rabu (13/12/23).

Forum Anak Daerah (FAD) sendiri merupakan sebuah wadah untuk anak-anak menyampaikan aspirasi serta mendapatkan hak-haknya. Pembentukan FAD Kabupaten Karawang sendiri sudah berjalan lima tahun yang dibina oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

Senada dengan hal tersebut, Bupati Karawang H. Aep mengucapkan terima kasih kepada Dinas P3A Kabupaten Karawang sebagai leading sektor sehingga anak-anak memiliki wadah untuk menyuarakan hak-haknya.

Ia juga berpesan kepada seluruh anak untuk terus belajar tanpa menyepelekan segala sesuatu sehingga mampu bersaing di era globalisasi dan mengangkat martabat orangtua.

“Saya sampaikan kepada adik-adik ini untuk jangan menggampangkan segala sesuatu di era globalisasi ini. Setelah lulus sekolah kita harus mampu mengangkat harkat martabat orangtua kita,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh perangkat daerah untuk bersama-sama menyiapkan generasi penerus lebih baik lagi untuk Kabupaten Karawang di masa depan.

“Mari kita teruskan yang baik dan memperbaiki yang kurang baik,” ajaknya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan KCD Wilayah III, Kepala DP3A Kabupaten Karawang beserta jajaran, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, sejumlah camat, perwakilan siswa/i SMA dan tamu undangan lainnya. (red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...