Ujang Sonhaj Juara MTQ di Karawang

Sonhaj Al Aroful Hasan

Karawang – Sonhaj Al Aroful Hasan atau yang lebih dikenal dengan Ujang Sonhaj, merupakan siswa kelas 4 SD Negeri Plawad 4 Karawang Timur.

Bakatnya dalam membaca dan menghafalkan Al-Qur’an memang sudah tidak ada yang meragukan lagi, baik itu dari segi suara, makhroj, penguasaan tajwid, hafalan yang mutqin, ada pada dirinya.

Sudah sewajarnya setiap anak memiliki bakat dan keunggulan.Namun peran positif orang tua di rumah dan guru di sekolah dan pengajian, menjadikan mereka mampu membuka tabir bakatnya dan meraih keunggulannya.

Jang Sonhaj, berhasil mendapatkan juara 1 di Perlombaan Pentas Pendidikan Agama Islam ( PAI) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan Karawang Timur yang digelar di SMK Laborti Karawang, Rabu (13/12/23).

Tentunya ada perjuangan panjang yang telah ia jalani. Mulai gemblengan di sekolah maupun di tempat pengajian. Bocah usia 9 tahun telah menuntaskan tugasnya mengharumkan nama sekolahnya.

Saat dihubungi awak media, Jang Sonhaj merasa sangat senang sekali mendapatkan juara 1 dalam ajang lomba MTQ tingkat Kecamatan.

“Ujang merasa bahagia dan penuh syukur Alhamdulillah bisa menjadi yang terbaik, tentunya ini doa dari guru dan orangtua ujang” kata Sonhaj.

Jang Sonhaj yang juga santri dan cucu dari Pendiri Ponpes Baabul Khior mengaku belajar qiroat saat di usia Paud bahkan ia belajar langsung dari sang ayah.

“Awalnya dari paud, ujang diajari ayah Qiroat dan sudah belajar menekuni hobi ini dan Alhamdulillah bermula dari hobi sehingga menjadi prestasi.” tuturnya.

Prestasi-prestasi yang telah ia dapatkan, merupakan salah satu dari sekian banyak hadiah yang Allah berikan untuknya. Semoga menjadi motivasi bagi kita semua.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...