Anggi: Saya Tidak Intervensi Hasil Seleksi Hewan Tenak, Tapi Tegur Prilaku ANT ke Masyarakat

Anggi Rostiana Tarmadi

Karawang -Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi menegaskan tidak melakukan intervensi atas hasil seleksi hewan ternak yang dilakukan tim yang dibentuk Dinas Pertanian. Legislator Fraksi PKB itu hanya menegur sikap oknum petugas tim seleksi berinisial ATN kepada petani.


“Saya menjalankan tugas dan fungsi sebagai Anggota DPRD menjalankan controling, menegur sodari ANT ini karena bersikap atau menggunakan bahasa yang tidak elok kepada petani saat melakukan seleksi hewan ternak. Kalau soal hasil seleksi memang harus sesuai spesifikasi dan tidak boleh ada intervensi dari pihak mana pun,” tegas Anggi, Rabu (13/12/2023).


Menurut Anggi, prilaku ANT tersebut sudah seharusnya dikoreksi dan berikan sanksi secara tegas oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Karena bagaimana pun ANT bekerja untuk pemerintah dan digaji oleh uang rakyat.


Dirinya khawatir jika sikap dan attitude pegawai tersebut terus dibiarkan, tidak menutup kemungkinan akan berimbas negatif ke masyarakat.


“Punteun, dengan kami saja dari legislatif sampai keluar bahasa kurang elok seperti itu, bagaimana dengan masyarakat umum? Ini kan yang harus dijaga, jangan sampai kembali berulang, ” katanya.


“Prilaku ASN sebagai abdi negera seharusnya dapat berbicara sengan elok dan beretika, kepada siapa pun ia berbicara. Jangan arogan seperti itu, seolah-olah kuat karena punya becking. Bagaimana prilaku seperti ini harus dievaluasi dan diberikan sanksi tegas agar ada efek jera,” cetus Anggi.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...