Mantapkan Layanan Informasi, Kemenag Bentuk 22 Tim Humas

Kepala Kemenag Karawang, H. Sopian

Karawang – Guna menyampaikan informasi kepada masyarakat di Karawang, sebanyak 22 anggota humas Kementrian Agama (Kemenag) Kantor Kabupaten Karawang dibekali pendidikan, pelatihan ilmu kehumasan dan keprotokolan.

Pendidikan tersebut langsung oleh balai diklat kehumasan dan keprotokolan pada Senin,18 Desember 2023 di Aula Kemenag Karawang.

“22 anggota humas ini, dibentuk untuk menyampaikan informasi pada masyarakat Karawang. Agar mengetahui pelayanan Kemenag sesuai arahan pak menteri, kita harus terdepan dalam pelayanan. Selain melayani, kita juga harus berikan informasi pada masyarakat supaya mengenal kementrian agama,” kata Kemenag Karawang, H. Sopian.

Menurutnya,  tim humas dibentuk dari berbagai unsur seperti dari staf, penghulu, guru, penyuluh agama bahkan ada kepala KUA. Mereka  diberikan tugas menjadi anggota humas. Tujuannya di daerah tiap ada kegiatan bisa ada ekpose dari media massa atau media sosial.

“Tiap daerah ada humasnya. Nanti bisa mengatur kegiatan secara SOP. Berbagai unsur itu, ada tugas tambahan sebagai humas. Ada juga yang kami fokuskan menjadi humas dalam sebagai pelayanan informasi,”kata haji Sopian.

Selain dibekali pendidikan oleh balai diklat kehumasan dan keprotokolan, kata dia, tim humas juga harus sinergitas dengan media massa.Ia akan kolaborasi dengan media massa, untuk sharing dan bertukar ilmu bersama insan jurnalis di Karawang.

“Tim humas yang kita bentuk ini, nanti kita adakan giat bersama media massa. Tujuannya sinergitas humas Kemenag dan media massa dalam menyampaikan informasi,” ujarnya.

Lalu, lanjut dia, tim humas Kemenag bersama media yang telah sinergitas dapat menggali informasi dari bidang pendidikan, bidang haji, bidang pernikahan dan lainnya untuk memberikan informasi.

“Sekarang sudah era digital. Masyarakat bisa mencari informasi melalui media sosial atau media massa melalui internet. Kami harapkan, sinergitas humas Kemenag dan media bisa memberikan manfaat dalam pelayanan infomasi,”tandas H.Sopian.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...