Bupati Membuka Acara Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah Karawang

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Karawang

Karawang – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Karawang beserta PCPM-Se kab. Karawang menggelar Baitul Arqam Dasar (BAD) pada 24-25 Desember 2023 yang diikuti oleh 48 orang peserta dari 60 yang terdaftar sebagai calon peserta.

BAD merupakan jenjang pelatihan kaderisasi tingkat dasar Pemuda Muhammadiyah, BAD tahun 2023 ini mengusung tema “Pemuda Berkemajuan, Pemimpin Masa Depan”.

“Kita berharap para pemuda yang ikut BAD ini dapat serius mempersiapkan diri meningkatkan kapasitas kapabiltas untuk menghadapi peradaban dimasa depan,” tutur Ichsan Maulana, Ketua PDPM Karawang.

Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, SE yang hadir untuk membuka acara sekaligus menjadi keynote speaker, menyampaikan bahwa para pemuda harus mengambil peran untuk memajukan Karawang.

“Pemuda Muhammadiyah dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dengan memanfaatkan program pengembangan sumber daya manusia khususnya pemuda di Karawang,” katanya.

Hadir juga Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Barat H. Reza Arfah yang menyampaikan materi peran pemuda di era disrupsi, ketua PDM Karawang H. Bambang Maryono beserta jajaran pengurusnya.

Selain itu, opening ceremony BAD ini juga dihadiri Roberto Gustinov (Founder Bnet) dan para komisioner KPU Karawang Ikmal Maulana (mantan Ketua PDPM Karawang), Kasum Sanjaya dan Ahmad Subhi sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap proses pengembangan Pemuda di Karawang.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Karawang Tetapkan 6,5 Dukungan untuk Pencalonan Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pilkada Serentak 2024

Karawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang tetapkan syarat ...