Kejurkab PBSI Karawang Jaring Atlet Porprov

Karawang – Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Karawang menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) PBSI Karawang 2023 di GOR Panatayudha Karawang, 21-24 Desember 2023.

Ketua Umum PBSI Karawang, Andrian Nugraha, melalui Ketua Panitia Kejurkab, Muhaemin, didampingi Sekretaris Panitia, Surya, dan Bendahara Panitia, Sutisna Komara, mengatakan, Kejurkab PBSI merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan untuk menguji kemampuan bertanding atlet-atlet bulu tangkis di Kabupaten Karawang.

“Kejurkab ini menjadi sarana evaluasi hasil latihan yang digelar setiap klub. Sehingga setiap klub bisa mengetahui kekurangan atlet masing-masing, kemudian memperbaikinya dalam proses latihan agar kualitas atlet-atlet Karawang bisa terus meningkat,” ujar Muhaemin yang menjabat juga Wakil Ketua PBSI Karawang.

Selain itu, jelas Muhaemin, Kejurkab juga sebagai ajang persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) 2026 mendatang. Menurutnya, atlet-atlet yang memiliki kualitas akan masuk radar PBSI untuk diproyeksikan menghadapi Porprov.

“Kami sengaja mempersiapkan atlet dari jauh-jauh hari dengan mulai melakukan penjaringan calon atlet Porprov. Kami berharap dengan waktu persiapan yang panjang, bulu tangkis Karawang bisa bersaing di Porprov Jabar 2026 dengan meraih medali,” ucapnya.

Lebih lanjut Muhaemin menyampaikan, untuk bisa mewujudkan ambisi berprestasi di Porprov Jabar 2026, perhelatan Kejurkab PBSI Karawang 2023 diselenggarakan berbeda dari edisi-edisi sebelumnya, mulai dari venue pertandingan yang berkualitas hingga kompetisi yang meriah.

“Agar atlet lebih semangat saat bertanding dan mampu tampil dengan performa terbaiknya, kami menyewa lapangan karpet. Selain itu kompetisi ini juga meriah dengan diikuti 210 atlet dari 15 klub anggota PBSI Karawang dan menghadirkan banyak sponsor dengan total hadiah sebesar Rp 50 juta,” kata Ketua PB Putra Mandiri Karawang.

Sekadar informasi, dalam kejuaraan yang mempertandingkan kategori pra usia dini, usia dini, anak-anak, pemula, remaja dan dewasa ini, panitia berhasil menghadirkan seabrek sponsor mulai dari Prochamps, Infinix, Pertemuan Cellular, Vivo, Taro, PB Putra Mandiri, Setia Putra, Boss Sport, Teh Botol, ABC, KIIC, Rumah Sakit Izza, Utama Motor, Percetakan SM Mandiri, Toko Sepeda Sukses, Arion, Bihunku, Mie Kremezz, Wonderland, Galuh Mas, Mercure Hotels, Neo Rheumacyl, Hemaviton dan sponsor lainnya.

“Semoga Kejurkab ini bisa melahirkan atlet berkualitas yang bisa diandalkan Karawang menghadapi berbagai kejuaraan. Tentunya kami juga berharap ke depan cabang olahraga bulu tangkis dan seluruh cabang olahraga lainnya di Karawang bisa memiliki tempat berlatih berkualitas yang bisa digunakan oleh atlet, karena untuk meraih prestasi tentunya harus didukung sarana prasarana yang memadai,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Karawang Tetapkan 6,5 Dukungan untuk Pencalonan Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pilkada Serentak 2024

Karawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang tetapkan syarat ...