Tiga Atlet Anggar Karawang Raih Tiket PON

atlet anggar Kabupaten Karawang

Karawang – Tiga atlet anggar Kabupaten Karawang berhasil mengamankan tiket berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh 2024 mendatang.

Pelatih Anggar Karawang, Andi Sukmawan mengatakan, tiga atlet yang akan mewakil Jawa Barat (Jabar) di hajatan olahraga antarprovinsi empat tahunan yaitu Dewi Supriyati, Ihsan Ariesda Solihin dan Bagus Ade Marla.

“Mereka meraih tiket PON setelah sukses menyumbangkan medali untuk Jabar di babak kualifikasi (BK) PON,” ujar Andi, baru-baru ini.

Andi menjelaskan, dalam BK PON yang telah digelar di GOR Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten, 30 Agustus hingga 6 September 2023, Dewi Supriyati meraih medali perunggu nomor floret beregu putri.

“Sedangkan Ihsan Ariesda Solihin dan Bagus Ade Marla mencatatkan medali perak nomor floret beregu putra,” ucapnya.

Atas sumbangan medali atlet Karawang, tim anggar Jabar keluar sebagai juara umum dengan perolehan tiga medali emas, tiga perak dan lima perunggu.

“Semoga mereka bisa tampil konsisten bersama tim anggar Jawa Barat. Sehingga di PON 2024 bisa kembali menyumbangkan medali bahkan meningkatkannya menjadi emas,” harap Andi.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...