Memperluas Pemasaran Produk UMKM, Dinas Koperasi Karawang Gunakan Konsep Expo Koperasi

Dinas Koperasi Kabupaten Karawang menggelar kegiatan untuk pelaku UMKM

Karawang – Dinas Koperasi Kabupaten Karawang menggelar kegiatan untuk pelaku UMKM dengan menggunakan pemasaran yang berkonsep Expo Koperasi yang melibatkan beberapa produsen yang berbadan koperasi dan pembeli dari perusahaan dan kelompok uaaha.

Kepala Dinas Koperasi, Rohman menyampaikan, dalam kegiatan ini pemasaran melalui Expo Koperasi melibatkan sejumlah produsen yang berbadan koperasi dan pembeli dari perusahaan dan kelompok usaha. Kegiatan itu akan menjadi solusi bagi semua pihak untuk dapat menjalin kerjasama di kemudian hari.

“Potensi produk lokal di Karawang ini sangat besar, dari sandal hotel, produk Perkebunan, hingga kerajinan kita semua ada. Oleh karena itu, kita harus gencarkan Bangga Produk Lokal dengan memperkenalkan potensi ini kepada semua perusahaan besar di Karawang,” ujarnya Kamis (28/12/23).

Saat ini koperasi yang dibawah naungan Dinas Koperasi dan UMKM Karawang telah mempunyai berbagai produk yang menjadi unggulan. Melalui acara itu pun dapat meningkatkan daya saing dari masing-masing pelaku UMKM. Diperlukan adanya kerjasama dari semua koperasi untuk dapat mencapai tujuan yang telah ditentukan.

“Pesan saya kepada semua pelaku koperasi, terus tingkatkan kualitas produk. Kemudian kuasai jaringan pasarnya dan pelihara agar menjadi sistem yang berkelanjutan. Kami akan selalu jadi penjembatananatara koperasi dan perusahaan, agar perekonomian di Karawang semakin maju dan berkembang,” tambahnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi, Diah Mirah Desi Avianto mengungkapkan untuk di tahu. 2024 kegiatan serupa akan diselenggarakan kembali. Meski begitu konsep yang akan digunakan di tahun selanjutnya akan terdapat perbedaan. Ia akan menambah titik lokasi acara dan pembeli. Konsep yang akan digunakan selanjutnya dengan mengadakan roadshow di sejumlah titik. Selain itu akan melibatkan lebih dari 1.700 koeprask dan pembeli.

“Acara ini insya allah akan menjadi salah satu program unggulan di tahun 2024, nantinya Temu Usaha akan digelar road show. Oleh sebab itu, kami memberikan motivasi kepada pelaku koperasi untuk tidak gentar bersaing di pasar yang lebih besar. Harapan kami, melalui Temu Usaha ini produk unggulan koperasi bisa di lirik perusahaan besar dan menjadi mitra penyedia atau bekerjasama dalam waktu yang panjang. Sehingga koperasi tersebut bisa terus berkambang dan bisnisnya semakin besar,” pungkasnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...