KPU Karawang Monitoring Kesiapan Parpol Penginputan Data Peserta Pemilu

KPU Karawang monitoring langsung kesiapan seluruh partai politik melakukan penginputan data peserta pemilu

Karawang – KPU Karawang monitoring langsung kesiapan seluruh partai politik melakukan penginputan data peserta pemilu di aplikasi Sikadeka jelang penutupan pada 7 Januari 2024 mendatang, Jumat (5/1/2024).

Bertempat di Aula kantor KPU Karawang, KPU Karawang bersama dengan Bawaslu dan perwakilan partai politik saling berkoordinasi untuk mempersiapkan penyampaian Laporan Dana Awal Kampanye (LDAK).

Kadiv Teknis KPU Karawang, Putra, mengingatkan bahwa masa krusial LADK akan segera berakhir pada 7 Januari mendatang. Monitoring aplikasi Sikadeka menjadi fokus, dengan harapan semua peserta telah melakukan pengimputan sesuai aturan PKPU.

Dalam diskusi tersebut terungkap bahwa beberapa peserta belum melengkapi penginputan di Sikadeka. Putra berharap dalam sisa waktu ini, baik pembuatan akun maupun pengisian LADK dapat diselesaikan untuk menghindari sanksi setelah tanggal 7 Januari 2024.

“Sekarang kita koordinasi bersama untuk kesiapan pelaporan, beda dengan sebelumnya yang menggunakan fisik, sekarang melalui sistem. Jadi kami cek bersama-sama, progresnya seperti apa,” terang Putra.

Putra juga menjelaskan pada saat ini KPU Karawang akan terus memantau kesiapan peserta pemilu agar tiap peserta dapat berpartisipasi dalam kontestasi politik ini.

“KPU Karawang akan aktif membantu proses Sikadeka hingga tuntas, sebagai komitmen untuk memastikan kelancaran partisipasi peserta Pemilu 2024,” terang Putra.

Putra menjelaskan, pada saat ini sekitar 85% partai politik di Karawang telah menyelesaikan pembuatan akun, sementara beberapa masih perlu dibantu.

KPU Karawang akan terus membantu proses penginputan guna memastikan semua persiapan LADK berjalan sesuai ketentuan, membuka gerbang awal bagi peserta Pemilu 2024.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...