Ruang Kelas Sekolah Tak Layak, DPRD Meminta Disdikpora untuk Menuntaskan

Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang

Karawang – Pembangunan Ruang Kelas Sekolah Dasar Negeri Wancimekar 4 Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang, dari tahun 2022 hingga kini 2024, pembangunannya tidak tuntas dikerjakan. Dampak dari berhentinya proses pembangunan, bangunan tersebut pun jadi terlantar.

Ironisnya lagi, bangunan yang terlantar sejak 2 tahun lalu itu, masih digunakan siswa untuk belajar. Namun, ketika hujan para siswa akan marasakan dingin nya air yang masuk ke dalam ruangan yang mangkrak tersebut.

Pasalnya, kondisi bangunan yang mangkrak tersebut saat ini sangat memprihatinkan dan mengganggu kegiatan belajar bagi siswa sekolah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Karawang Komisi 4 Akmaludin meminta dengan tegas dinas terkait harus segera ambil langkah untuk segera ambil langkah dan memperbaiki bangunan SD tersebut agar bisa layak digunakan untuk belajar mengajar siswa dan guru sekolahan tersebut.

“Saya meminta Dinas terkait segera ambil langkah untuk memperbaiki bangunan sekolah dasar tersebut agar layak digunakan sebagai tempat belajar mengajar siswa dan guru,” ungkapnya saat dihubungi melalui via whatsapp, pada hari, Jumat, (5/1/24).

Lebih lanjut Akmal menjelaskan, dikarenakan pendidikan merupakan salah satu faktor penting kemajuan sebuah daerah. Terutama kemajuan sumber daya masyarakatnya.

“Pendidikan merupakan salah satu faktor kemajuan sebuah daerah terutama kemajuan sumber daya manusia masyarakat yang akan datang,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Yanto menyampaikan, bahwa realisasi pembangunan SDN Wancimekar 4 akan di bangun pada tahun 2024 oleh CSR Bank BJB.

“Jadi tahun 2024 ini pembangunannya akan tuntas karena dapat CSR bank BJB sekarang tinggal menunggu,” pungkasnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...