Warga Karawang Masih Bingung Cara Melamar Kerja Melalui Akun Info Loker

Angka pencari kerja di Karawang tahun 2023

Karawang – Angka pencari kerja di Karawang tahun 2023 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2022, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi tidak menerima lamaran pekerjaan secara langsung.

Wulandari (22), warga Kecamatan Telukjambe Timur mengaku masih belum mengetahui cara melamar pekerjaan melalui akun info loker yang disediakan oleh dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi. Ia menambahkan telah mempunyai akun di website tersebut. Ia mendatangi kantor Disnaker untuk memberikan lamaran pekerjaan secara langsung.

“Saya mendapatkan informasi dari teman jika di sini bisa menerima lamaran pekerjaan secara langsung. Sudah ada akun info loker,” katanya.

Aan, Kepala Seksi Pengembangan Informasi Pasar Kerja menyampaikan terdapat kenaikan data pencari kerja di tahun 2023. Meski begitu untuk saat ini belum dapat memberikan data secara lengkap. Sekarang ini Disnaker masih sedang merekap data secara keseluruhan.

“Di tahun 2023 kemarin ada kenaikan hanya sedikit, datanya belum kami rekap semua. Tidak sampai 50 persen untuk kenaikannya. Sebagian besar dari usia yang baru lulus sekolah tapi ada juga yang baru habis masa kontrak kerja,” ungkapnya

Tidak hanya angka pencari kerja saja yang meningkat, jumlah lowongan pekerjaan di website itu pun ikut meningkat. Ia menegaskan Disnaker Karawang tidak menerima lamaran pekerjaan secara langsung. Masyarakat dapat memasukkan lamaran kerja melalui website.

“Sekarang sudah ada penambahan lowongan pekerjaan di info loker dan masyarakat pun sudah mengetahui website kami. Masyarakat membawa lamaran pekerjaan ketika sudah mendapatkan panggilan interview dari perusahaan. Di kami tidak menerima lamaran kerja secara langsung,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...