Tatap 2024, Pemdes Cibening akan Optimalkan Peningkatan SDM

Purwakarta – Dalam menatap Tahun 2024, Pemerintah Desa Cibening akan optimalkan pemberdayaan serta peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM) warga.

Kepala Desa Cibening Yandi Efendi menyampaikan, untuk tahun 2024 akan lebih mengoptimalkan SDM masyarakat melalui program yang sudah di rencanakan, namun bukan berarti sektor lain tidak diperhatikan.
” Untuk tahun 2024 ini kita(Pemdes Cibening) akan lebih fokus mengoptimalkan SDM warga Desa Cibening,”ucap Yandi Effendi di kantor desa, Senin(15/01/2024).

Berdasarkan informasi yang diterima oleh wartawan, tercatat sebanyak 4.337 KK dengan total populasi mencapai 13.146 jiwa, yang mayoritas bekerja buruh pabrik dan petani sebagai warga Desa Cibening, Kec. Bungursari.

Lebih lanjut Yandi menuturkan, sumber – sumber anggaran yang diterima Desa Cibening Tahun 2024 akan dialokasikan guna menunjang sarana dan prasarana untuk warga, seperti Pembangunan Bale Musyawarah, Posyandu, Hotmik serta Bioflog dan Hydroponic untuk sektor ketahanan pangan.
“Pembangunan 2 bale musyawarah (sedang dalam pengerjaan), target kita(pemdes Cibening) terbangun 10 Bale musyawarah sebelum tahun 2025,”lanjut Yandi.

Disisi lain Yandi berharap, Perusahaan – perusahaan yang menjalankan usahanya di wilayah Desa Cibening agar memperhatikan dan dapat membantu baik secara anggaran maupun fisik(bangunan).
“Harapan terhadap perusahaan yang menjalankan usahanya di wilayah Cibening untuk dapat membantu baik anggaran maupun fisik(bangunan),”pungkasnya. (Ricardo Sibuea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...