Karawang Banjir, Disdik Himbau Sekolah Terdampak Agar Mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Siswa

Beberapa siswa di sekolah terlihat kebanjiran

Karawang – Banjir sudah menjadi bagian dari permasalahan utama saat musim penghujan melada Kabupaten Karawang, bahwasanya sudah banyak wilayah yang terdampak di kabupaten ini.

Adapaun sekolah-sekolah yang terdampak, hingga hal tersebut menyebabkan pelajar tidak dapat mengikuti program pembelajaran dikarenakan kegiatan belajar mengajar terhambat.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Yanto, mengatakan, kepada pihak sekolah yang terdampak untuk mengutamakan keselamatan siswa dan arsip-arsip penting lainnya.

“Pertama harus utamakan keselamatan siswa, kemudian selamatkan arsip-arsip penting seperti kesehatan dan keselamatan siswa sesuai keberadaan dilapangan. Dan mohon untuk selalu koordinasi dengan pihak Disdikpora dan Korwil Kabid.” ujar Yanto, Rabu, (17/1/2024).

Sambung Yanto, bahwasanya untuk kegiatan belajar akan tetap berjalan agar siswa tidak tertinggal materi pelajaran.

“Kegiatan belajar harus tetap berjalan, entah itu offline maupun online agar siswa tidak tertinggal materi pembelajaran. Tergantung kepada pihak sekolah tersebut.” tambahnya.

Kendati demikian, Himbauan kepada pihak sekolah yang terdampak banjir di Karawang, agar tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan para siswa dan siswi agar tetap dapat melaksanakan kegiatan belajar.(Adji/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...