Viral ! Belatung Dalam Mie, Kapolres Bilang Begini

Faktajabar.co.id – Mei Gacoan cabang CIREBON viral. Video yang menampilkan adanya belatung dalam mie yang disajikan, hebohkan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, SIk buka suara.

Menurutnya, kejadian tersebut memang terjadi di Mie Gacoan cabang Cirebon. Hal tersebut, sebut Kapolres, berdasarkan informasi yang diperoleh tim yang diterjunkan ke lokasi.

“Memang kejadian itu diklarifikasi ada. Tapi sudah diselesaikan oleh pihak Mie Gacoan,” ucap Kapolres Ciko, Senin 15 Januari 2024.

Untuk menyelidiki viralnya video tersebut, pihak Polres Cirebon Kota melalui intel, telah mengecek lokasi Mie Gacoan cabang Cirebon itu.

Dijelaskan Kapolres Ciko, pihak Mie Gacoan telah mengklarifikasi dan telah meminta maaf kepada konsumen dengan mengganti makanan yang baru.

Adapun dugaan belatung yang muncul dalam sajian mie, diduga dari salah satu bahan makanan pedas.

“Asal belatung diperkirakan dari cabai, namun dari pihak Mie Gacoan telah membuang cabai tersebut dengan cara direndam dengan garam,” kata Kapolres Ciko.

Adapun konsumen yang mendapatkan mie tersebut, tidak melakukan aduan dengan cara melaporkan ke pihak polisi.

“Tidak ada laporan ke Polres,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu tengah beredar salah satu video customer Mie Gacoan yang memperlihatkan hidangannya berisi belatung.

Sontak hal ini membuat warganet geger. Apalagi diketahui dari video tersebut, lokasi Mie Gacoan yang dikunjungi disebut berada di Cirebon.

Pihak Manajemen Mie Gacoan Pusat pun angkat bicara soal hal ini.

Legal Mie Gacoan Pusat, Endhy Budhi P menuturkan hingga saat ini pihak manajemen sedang melakukan investigasi mengenai adanya kepastian video yang beredar tersebut.

Pihaknya memohon maaf atas beredarnya video tersebut yang membuat risau.

“Kami memohon maaf kepada Para Gacoanku (Penggemar gacoan) yang telah risau dengan beredarnya video customer tersebut yang tidak langsung dikonfimasi kepada pihak manajemen terlebih dahulu,” ungkapnya.

Ia memastikan SOP yang diterapkan selama ini di seluruh cabang Mie Gacoan sudah berjalan dengan baik.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada para customer untuk langsung menyampaikan pelayanan yang dirasa kurang kepada crew Mie Gacoan. Pihaknya dengan senang hati menerima masukan kritik dan saran.

“Untuk ke depannya, kami berharap para customer apabila mendapatkan pelayanan yang kurang baik/ada keluhan untuk dapat segera menyampaikan kepada Crew/Manager yang bertugas,” pungkasnya.(fj/sumber : radarcirebon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...