Masyarakat Karawang Keracunan Akibat Gas Bocor dari Perusahaan

Warga keracunan akibat gas bocor

Karawang – Gas bocor dari PT Pindo Deli 2 Karawang tepat nya di Desa Ciampel kembali terjadi, pada Sabtu (20/01/2024) malam.

Diketahui, Pindodeli 2 memang sudah beberapa kali mengalami kebocoran gas dan meracuni warga sekitar.

Dua tahun lalu, PT Pindo Deli Pulp And Paper Mills 2 yang memproduksi caustic soda, meracuni ratusan orang warga di dua RT, di Desa Ciampel, Kecamatan Ciampel.

Berdasarkan informasi, kebocoran gas pabrik kertas itu berdampak kepada warga desa Kutamekar, Ciampel yang terpapar dan pingsan akibat kebocoran gas tersebut terlihat mobil ambulance masih bolak balik evakuasi warga ke Rumah sakit Rosela Karawang.

Di lansir dari akun sosmed resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),kabupaten Karawang.

Kunjungan Bupati Karawang beserta Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karawang serta Pimpinan Instansi terkait mengunjungi korban terdampak kebocoran pipa gas PT. Pindodelli di Kec. Ciampel Kabupaten Karawang.

Data sementara terdapat 7 korban dewasa terdampak yang baru masuk RS Rosela, total 43 Terdampak, dengan rincian 34 Orang Dewasa dan 9 Balita.

Adanya kejadian ini tim BPBD Kabupaten langsung mengirimkan bantuan masker dan Tabung Oksigen guna membantu korban terdampak kebocoran pipa gas.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...