Motivasi Pemuda ; Dari Hobi Menulis Kini Firda Zahra Terbitkan Tiga Buku

Firda Zahrah penulis buku menyerahkan hasil karya nya

Karawang – Firda Zahrah, wanita cantik asal Karawang, yang kini tengah berkuliah di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) ini bisa berhasil menerbitkan 3 buku sekaligus dalam waktu dekat.

Firda bercerita, ia memang gemar menulis sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Ia juga memiliki Firda cita-cita menjadi penulis buku sejak duduk di bangku sekolah.

Selama menggeluti hobinya Firda sering terpikir ingin membuat buku karyanya sendiri, hingga pada akhirnya ia berhasil meluncurkan buku perdananya saat duduk di bangku kuliah semester satu.

Dalam proses mewujudkan mimpinya Firda mengaku mempunyai target agar mampu menerbitkan satu karya buku di setiap semester kuliahnya.

“Aku mempunyai target agar di setiap semester terbit satu buah buku, Alhamdulillah hingga menduduki di semester 3 ini, sudah ada 3 buku yang aku tulis dan terbitkan,” ungkapnya, Sabtu, 20 Januari 2024.

Pada buku pertamanya ia memberi judul, “Bila Kecewa Kembali menyapa”, disusul buka ke dua yang judulnya, “Pada Akhirnya Kita akan Sendiri dan Berhenti”, dan terbitan terbarunya saat ini berjudul, “Hidup Bukan Untuk Dilihat Manusia”.

“Tema dari ketiga buku tersebut adalah tentang proses meraih mimpi, dan bergenre Self Improvement atau pengembangan diri, yang mana buku tersebut lebih kepada memberikan motivasi untuk generasi muda agar dapat meraih impiannya, dan mau berproses untuk mewujudkan setiap mimpi-mimpinya,” paparnya.

Menurutnya, tema tersebut diambil karena banyak sekali orang yang memiliki impian, namun mereka tidak mau untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu, karena takut dalam menghadapi setiap prosesnya.

“Ketiga buku tersebut bicara soal bagaimana setiap orang khususnya generasi muda mampu bertahan dan selalu berusaha untuk mewujudkan impiannya,” imbuhnya.

Ketiga buku itu juga mendapat respon positif dari para pembaca, seperti halnya disampaikan oleh pengguna Instagram @linamh14 yang memberikan pesan bahwa “judul bukunya menarik begitu pun dengan isinya, semoga bisa terbitin buku dengan judul yang lain ya. Baca dari judul bukunya saja sudah menarik dan kalimatnya bagus, mungkin ini relate juga sama teman-teman angkatan 2000 keatas yang sedang mengalami up and down kehidupan”

Disisi lain, Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang, Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H.,M.Sc. juga menyampaikan, “Firda ini produktif sekali sehingga bisa menerbitkan ketiga buku, yang juga dalam waktu dekat akan terbit buku ke-4,”pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...