Puluhan Advokat Karawang Bentuk Tim Hukum Nasional AMIN

Tim Hukum Nasional itu di nahkodai Romadhoni, S.Sy

Faktajabar.co.id – Karawang, Jawa Barat tercatat baru 25 advokat dan puluhan paralegal Hukum bentuk Tim Hukum Nasional (THN) Capres Anis dan Cawapres Muhaimin (AMIN) di Karawang. Tim Hukum Nasional itu di nahkodai Romadhoni, S.Sy juga mantan ketua partai DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang siap menerima laporan warga terkait kecurangan pemilihan Calon presiden (Pilpres) AMIN 2024.

Sebanyak 25 advokat dan puluhan paralegal di Kabupaten Karawang yang tergabung THN AMIN pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin) ini meminta agar TIMNAS AMIN (Partai Koalisi) dan Relawan AMIN ataupun masyarakat Karawang tidak takut melapor semua bentuk kecurangan di Pilpres tahun ini.

Laporan itu diantaranya, jika ada Aparat Sipil Negara (ASN) yang berpihak pada pasangan capres – cawapres, juga pengrusakan atribut Amin orang pihak tertentu yang merugikan Capres dan cawapres Paslon AMIN.

“Partai Koalisi dan Relawan maupun Masyarakat bisa melapor ke relawan AMIN, kemudian laporan itu kami kaji dan gelar perkara, jika ini masuk unsur kecurangan bisa kita laporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),” kata Ketua THN Amin Kabupaten Karawang, Romadhoni, Jumat (26/1/2024).

Disebutkan Dhoni, THN AMIN di Kabupaten Karawang kini sudah sampai tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), tapi sejauh ini baru ada di beberapa simpul kecamatan dan Desa se-kabupaten.

“Di Karawang sudah 25 advokat dan puluhan paralegal yang tergabung di THN Amin, kami juga mengajak kawan-kawan advokat ataupun paralegal Hukum yang memiliki satu misi mendukung Anies – Cak Imin untuk gabung ke THN Amin,” ujar mantan ketua PSI Karawang.

Diketahui, THN AMIN telah dideklarasikan di Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (27/11/2023) lalu, melibatkan sebanyak 1570 advokat. THN AMIN yang dipimpin Ari Yusuf sebagai THN AMIN pusat, sedangkan Ketua Dewan Penasihat THN Amin yakni Hamdan Zoelva.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...