Sosialisasi Pengawasan Partisipatif,120 Warga Sipil Siap Awasi Pemilu

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang

Karawang – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang, gelar sosialisasi pengawasan partisipatif masyarakat guna mensukseskan pemilihan umum 2024 yang akan datang, pada hari, Selasa, (30/1/2024) bertempat di Rumah Makan Sambel Karawang.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Karawang, Ahmad Safei mengatakan, sosialisasi yang digelar ini mengambil tema sosialisasi pengawasan partisipatif masyarakat untuk pemilu serentak dalam pengawasan pemilu tahun 2024.

“Peran masyarakat sangat penting ikut serta mengawasi, sehingga sosialisasi mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda agar berpartisipasi dalam pengawasan,” ungkapnya.

Sambung Ahmad Safei, peserta sosialisasi diberi materi terkait pengawasan yang bisa mereka lakukan termasuk ikut serta mensosialisasikan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sekaligus mengawasi pemilihan.

“Kami berharap, peserta sosialisasi mendapatkan pengetahuan tentang pengawasan yang bisa dilakukan kemudian menyampaikan kepada masyarakat sehingga bersama-sama melakukan pengawasan,” ucapnya.

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Telukjambe Timur Kordinator Divisi Pencegahan Penanganan Hubungan Masyarakat, Teguh menyampaikan, pihaknya sudah memiliki 120 orang warga sipil biasa yang sudah mendapatkan pelatihan di sosialisasi pengawasan partisipatif masyarakat.

“Mereka akan membantu tugas kami sebagai panwas dalam memberikan laporan awal atau bahan pelaporan pelanggaran pemilu,” pungkasnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...