Pemagangan Program Pengabdian Masyarakat PKBM Assolahiyah Cilamaya

PKBM Assolahiyah Cilamaya, Kabupaten Karawang menjalani program pengabdian masyarakat dengan pemagangan

Karawang – PKBM Assolahiyah Cilamaya, Kabupaten Karawang menjalani program pengabdian masyarakat dengan pemagangan.

Pemagangan itu sebanyak 25 peserta didik dari PKBM Assolahiyah. Pasalnya, program pengabdian ini merupakan salah satu syarat lulus serta mendapat Beasiswa full di PKBM Assolahiyah.

Kepada wartawan, Bidang Kurikulum PKBM Assolahiyah, Samsudin menuturkan, kegiatan pemagangan ini dilaksanakan selama 1 bulan mulai 1 Februari 2024.

Menurutnya, kegiatan ini dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok terdiri dari 2-3 orang.

“Mereka akan di tempatkan di Kantor Desa, Kantor Kecamatan, Polsek, Sekolah Dasar atau Madrasah, Perbankan dan UMKM serta didampingi oleh Tutor (pendidik) masing-masing kelompoknya,”katanya.

Dia menyampaikan, program pemagangan di PKBM Assolahiyah merupakan sebuah inisiatif yang sangat baik dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat.

Melalui kegiatan ini, peserta didik dapat memperoleh manfaat dalam bentuk pengetahuan dan keterampilan baru.

“Selain itu, kegiatan pengabdian masyarakat dan Pemagangan ini juga membuka peluang untuk bekerja lebih Khusus agar menjadi pribadi yang mandiri dan juga kreatif sesuai dengan profil Pelajar Pancasila,” katanya.

Tutor pendamping, Hamzah menambahkan, kegiatan pengabdian masyarakat melalui pemagangan ini bertujuan untuk mendukung tercapainya program Kurikulum Merdeka yaitu Program P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).

“Jadi untuk sekolah-sekolah sekarang profil P5 itu harus diterapkan sejak dini pada anak-anak, sehingga salah satu implementasinya, kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui pemagangan ini sudah PKBM Assolahiyah laksanakan 7 Tahun yang lalu dan merupakan rangkaian kegiatan rutin,” ujarnya.

Kepala Desa Pasirjaya, Enah sari setelah mengikuti rapat minggon Desa Pasirjaya juga turut melepas peserta didik PKBM Assolahiyah yang akan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat.

“Kami berpesan kepada peserta untuk bisa melaksanakan kegiatan secara optimal dengan penuh tanggung jawab supaya bisa menjadi bekal masa depan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...