Lima Lokasi TPS di Karangligar Terendam Banjir

Karawang – Lima lokasi TPS di Desa Karangligar terendam banjir akibat hujan deras.

Lima Tempat Pemungutan Suara yang terletak di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat Karawang terendam banjir pada Sabtu (3/2). Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana melakukan pemantauan secara langsung ke TPS tersebut. Lokasi TPS yang terendam banjir mulai dari TPS 1 sampai dengan TPS 5.

“Yang terdampak banjir (TPS) di antaranya TPS 1, 2, 3, 4 dan 5. Semuanya di Desa Karangligar. Dari setiap TPS itu terdapat ratusan pemilih (sesuai DPT),” ujarnya.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 1 sebanyak 255 orang. Selanjutnya di TPS 2 sebanyak 236 orang, TPS 3 ada sebanyak 275 orang. Kemudian untuk di TPS 4 ada 268 orang dan TPS 5 sebanyak 272 orang. Saat ini telah disiapkan lokasi TPS pengganti yang terletak di SD Karangligar II, kantor desa, dan salah satu rumah warga.

“Kita sudah menyiapkan TPS-TPS pengganti. Yakni untuk TPS 1 dan 2 lokasi penggantinya di SDN Karangligar II. Sementara untuk TPS 3 dan 4 di Kantor Desa Karangligar. Dan untuk pengganti TPS 5 lokasinya di halaman rumah Wakil Yoyo, masih di Karangligar,” tambahnya.

Ia memastikan lokasi TPS pengganti tersebut aman dari genangan banjir. Selanjutnya ia menghimbau kepada setiap warga untuk dapat memberikan suara ketika hari pemungutan suara berlangsung.

“Selain itu, juga untuk memastikan keamanan (dari banjir) lokasi TPS-TPS pengganti. Kita ingin pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 berjalan dengan baik, dan tentu saja dengan angka partisipasi yang baik juga. Kita ingin semua warga pemilik suara menyalurkan suaranya, tanpa hambatan,” tutupnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...