Tim Gegana Sterilisasi Vihara dan Klenteng di Karawang Jelang Tahun Baru Imlek

Karawang – Polres Karawang bersama Tim Subden Jibom Detasemen Gegana Polda Jabar menggelar sterilisasi vihara dan klenteng menjelang perayaan tahun baru Imlek. Sterilisasi digelar untuk memastikan proses perayaan tahun baru Imlek 2575 berjalan aman dan lancar.

“Tindakan proaktif ini merupakan bagian dari upaya preventif Polres Karawang dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan tahun baru Imlek. Adapun yang dilakukan sterilisasi diantaranya Klenteng Bio Tjousoekong dan Vihara Buddha Dhamma ( Samping Ramayana ), Klenteng Bio Kwan Tee Koen dan Klenteng Sian Djin Kupoh,” kata Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kabag Ops, Kompol Ryan Faisal, Jumat (9/2/2024).

Ryan mengatakan, selama proses sterilisasi, tim juga memberikan sosialisasi kepada pengurus Vihara dan jemaat tentang langkah-langkah keamanan yang perlu diambil selama perayaan Imlek.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan serta memberikan tips dan saran yang berguna dalam menghadapi situasi darurat,” kata Ryan.

Proses sterilisasi dipimpin langsung Kabagops Polres Karawang Kompol Ryan Faisal S.I.K dan Kapolsek Karawang Kota Kompol Marsono Spd., M.M. bersama Subden Jibom Detasemen Gegana Polda Jabar. Tim melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap Vihara, memastikan tidak ada potensi ancaman atau bahan berbahaya yang dapat mengganggu keamanan.

“Kami berupaya untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh warga yang merayakan Imlek serta memastikan kegiatan perayaan tersebut berjalan lancar dan aman,” kata Ryan.

Dengan kehadiran tim sterilisasi, diharapkan Vihara dapat menjadi tempat ibadah yang aman dan nyaman bagi umat Hindu yang merayakan perayaan tahun baru Imlek di kawasan Karawang Kota.

“Pentingnya kerja sama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan partisipasi aktif dari seluruh pihak, diharapkan keamanan dan ketertiban selama perayaan tahun baru Imlek dapat terjaga dengan baik,” imbuhnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...