Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Karawang – Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, pimpin Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024.  yang dilaksanakan di Lapangan Karangpawitan, Kab Karawang, Sabtu (10/02/2024).

Apel Pergesera pasukan tersebut dihadiri Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Dede Hermawan. Kepala Lapas Karawang Christo Viktor.

Ketua KPU Karawang Mari Fitriana. Ketua Bawaslu Karawang Engkus Kusnadi Asda 1 Pemda Karawang Eka Sanantha, Wadan Yonif PR 305 Mayor Inf Anzas Suryana Putra, Dansubden Pom Karawang Kapt Cpm Miftahul Jannah, Plt. Kasat Pol PP Kab. Karawang Wawan Setiawan, Ketua MUI Kab. Karawang KH. Tajudin Nur Dan Ketua FKUB Kab. Karawang KH. Tajudin Noor

Dalam apel tersebut melibatkan personil gabungan yang terdiri Dari 1 Regu Polisi Militer,  2 SST Yonif PR 305,  2 SST Kodim 0604 Karawang,  1 SSK Dalmas Polres Karawang. 2 SST Sat Reskrim,  2 SSK Pam TPS, 1 SST Satpol PP Kab. Karawang,  1 SST Dishub dan BPBD Kab. Karawang.

Dalam sambutannya, Kapolres Karawang mengatakan bahwa kegiatan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan Personel Polres Karawang yang akan melaksanakan serpas.

Dan Apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak menjelang pemilu 2024, guna mengamankan Jumlah TPS di Kab. Karawang, yang terdiri dari 6.890 TPS, dengan kategori TPS rawan sebanyak 136 TPS, 2 TPS sangat rawan,” jelas Kapolres.

“Semoga pemilihan di Karawang dapat berjalan sesuai dengan asas pemilu yaitu jujur adil, aman dan kondusif,”terangnya.

Sementara itu Pengamanan TPS ini, pelaksanaannya dimulai dari sebelum hari pemungutan, Hari H dan 1 hari setelah pemungutan suara.

Kapolres berpesan kepada seluruh ASN, TNI, Polri untuk senantiasa menjaga netralitas dalam Pemilu 2024, serta Para petugas PAM TPS harus memahami karakter TPS masing-masing, lakukan komunikasi dan koordinasi dengan petugas pemungutan dengan baik. Ujarnya.

Dan Petugas pengamanan harus bisa dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat, Saya berpesan kepada petugas pengamanan untuk selalu menjaga sikap selama pelaksanaan tugas dan menjaga kesehatan dan keselamatan selama pelaksanaan tugas.

Dan terakhir Kita harus memastikan proses distribusi dari kecamatan hingga ke TPS dalam keadaan aman begitupun sebaliknya dari TPS hingga kecamatan dapat berjalan aman.

“Hati hati dalam melaksanakan tugas, semoga Allah SWT melindungi dan memberikan kelancaran untuk kita dalam melaksanakan Pengamanan Pemilu ini agar berjalan dengan lancar dan kondusif,”tutup Kapolres.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantap Betul ! Mahasiswa Pasca Sarjana Program Magister Ilmu Hukum Universitas Langlangbuana Bandung Turun ke Pelosok Desa Lakukan Ini

Karawang – Mahasiswa Pasca Sarjana Program Magister Ilmu Hukum Universitas ...