Bulan Ini, Tiga Personel Polres Karawang Akan Purna Bakti

Tiga Personel Polres Karawang masuk masa purna bakti bulan februari

Kasi Humas Polres Karawang E.Kusmayadi Karawang – Tiga orang personil Polres Karawang akan memasuki masa purna bakti di Februari.

Pada Februari 2024 ini terdapat anggota Polres Karawang yang akan memasuki masa purna bakti. Kasi Humas Polres Karawang, Ipda E. Kusmayadi menyampaikan ada sebanyak 3 orang anggota yang akan purna bakti. Meski begitu untuk pengamanan pemilu tidak akan terganggu. Sebanyak 1.142 orang yang masih aktif.

“Ada 3 personil yang akan menjalani masa purna bakti. AKP Heri Sutrianto, Kompol Adi Rama dan satu lagi AIPTU Salim namun tidak berpengaruh terhadap penempatan anggota untuk pengamanan pemilu karena kekuatan anggota sekarang yang aktif di bulan Februari ini berjalan 1.142 orang. Terdiri dari Polrinya 1.111 dan PNS nya 31,” ujarnya.

Jumlah personil yang akan diterjunkan dalam pengamanan proses pemilu sebanyak 2/3 dari keseluruhan anggota. Kemudian untuk personil yang lain akan mengamankan Mako Polres Karawang. Pengamanan itu pun akan dibangun oleh TNI.

“Jumlah ini dibagi lagi, di Polres ada 566 orang dan Polsek 545 personil. Pengamanan pemilu 2/3 dari kekuatan anggota terjun langsung pengamanan di TPS sisanya masih giat pelayanan ke masyarakat kemudian menjaga keamanan Mako. Untuk menjaga keamanan Mako juga telah berkoordinasi dengan TNI di kesatuan yon 305,” tambahnya.

Ia belum dapat menyebutkan tanggal purna bakti dari 3 orang tersebut. Tidak hanya itu, ia memberikan himbauan secara tegas kepada semua anggota Polri Karawang untuk tetap menjaga netralitas ketika pemilu.

“Untuk jelasnya masih belum diketahui tanggalnya karena masih dalam persiapan pengamanan. Untuk Adi Rama itu di Polres, Heri itu di Polsek Telukjambe dan Aiptu Salim itu di Polsek Kotabaru. Untuk pemilu 2024 ini Polri harus tegak lurus, netralitasnya di junjung tinggi. Sekalipun itu dari keluarga anggota Polri ada yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, pimpinan usdah mewanti-wanti untuk tetap netral,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...