Asa Pelti Karawang Bawa Olahraga Tenis Berprestasi, Pengurus Baru Diisi Orang-Orang ‘Super Power’

Pelantikan pengurus Pelti Karawang

KARAWANG – Pengurus Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kabupaten Karawang periode 2023-2028 resmi dilantik dan dikukuhkan pada Jumat, (18/2) kemarin di Swiss-Belinn Hotel Karawang. Pelantikan pengurus baru Pelti Karawang ini sekaligus menjadi tanda dimulainya keseriusan Pemerintah Kabupaten Karawang menghidupkan kembali olahraga tenis di kota pangkal perjuangan.

Misi Pengurus Pelti Karawang periode ini dianggap menjadi yang paling berat. Pasalnya, organisasi olahraga yang dipimpin Ir. Achmad Khairun itu ingin memenuhi lemari trofi mereka dengan sejuta medali. Bukan tanpa alasan, sejak tahun 2013 Pelti Karawang selalu absen dalam menyumbangkan medali di setiap kejuaraan untuk Kabupaten Karawang. Oleh sebab itu, mereka ingin memperbaiki banyak hal untuk mencapai misi tersebut.

Kini, dengan sederet Nama-Nama ‘Super Power’ yang mengisi kepengurusan Pelti Karawang. Diharapkan olahraga tenis mampu bertumbuh menjadi olahraga yang tidak hanya disukai masyarakat, tapi juga bisa berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Karawang.

“Untuk mencapai misi itu (berprestasi), Pelti Karawang tidak bisa sendirian. Kami membutuhkan dukungan dari masyarakat, pemerintah, juga club-club tenis untuk mencetak bibit atlet berprestasi,” ungkap Ketua Pelti Karawang, Ir. Achmad Khairun usai dilantik.

Pengurus Pelti Periode ini tak bisa dianggap remeh. Selain di pimpin pengusaha sukses sekelas Ir. Achmad Khairun. Pelti Karawang juga digawangi oleh Bupati Karawang, Aep Syaepulloh dan Kajari Karawang Syaifullah sebagai pelindungnya. Serta Kepala Disdikpora, Ketua KONI, hingga Kacab Disdik Jabar Wilayah lV sebagai Pembinanya.

Tak cukup sampai situ, pada susunan penasihat Pelti Karawang juga diisi nama-nama tenar. Seperti Rektor Unsika Prof. Dr. Ade Maman, Suherman, Anggota DPRD Karawang Oma Miharja Rizki, dan tokoh-tokoh Karawang seperti Sonny Hersona, Endi Rohendi, Ade Dikdik Iskandar, dan masih banyak lagi lainnya.

“Semangat membawa Pelti Karawang berprestasi ini yang akhirnya membawa saya mau menjadi pengurus dan Ketua. Saya sudah bicara dengan Ketua KONI dan Kadisdikpora, mereka juga siap membantu sepenuh hati untuk olahraga Tenis ini berprestasi lagi,” ujar Ketua Pelti Karawang, Achmad Khairun.

Masih kata dia, ada empat prinsip utama yang harus dimiliki seluruh pengurus Pelti Karawang. Pertama, memiliki tekad yang kuat untuk meraih prestasi. Achmad ingin, pengurus Pelti Karawang menjadi garda terdepan dalam proses mencari bibit prestasi dan mengasah kemampuan mereka.

Kedua, mempunyai waktu yang cukup. Seperti diketahui, Pengurus Pelti Karawang yang di isi nama-nama beken sudah pasti memiliki kesibukan yang luar biasa. Namun, Achmad ingin mereka bisa selalu hadir untuk kepentingan organisasi. “Jangan sampai pengurus absen terus saat dibutuhkan organisasi,” katanya.

Prinsip Ketiga yaitu tidak mencari keuntungan materil maupun non-materil. Sebab, organisasi Pelti Karawang tidak menjanjikan upah maupun insentif untuk seluruh anggotanya. Begitu pun terkait elektoral, sebab Pelti Karawang belum menjadi organisasi yang besar.

Terakhir, Achmad ingin para pengurus Pelti Karawang selalu rukun dan akur. “Organisasi ini bisa menjadi besar ketika kita semua kompak. Jadi saya ingin semuanya berjalan bersama-sama, akur dan rukun terus,” pintanya.

Disisi lain, Bupati Karawang Aep Syaepulloh mengatakan, mulai tahun ini Pemkab Karawang akan membangun beberapa lapangan tenis yang representatif sebagai upaya nyata mendukung gerakan Pelti Karawang berprestasi. Saking yakinnya dengan Pelti Karawang, Aep bahkan menyebut mustahil organisasi ini tidak menuai prestasi di masa yang akan datang.

“Mustahil tenis tidak maju di Karawang, saya meyakini dengan pengurus Pelti yang sekarang olahraga tenis bisa lebih maju lagi dan tentunya bisa berprestasi,” kata Aep.

Komitmen Pemerintah Kabupaten Karawang tidak cukup sampai disitu, Aep bilang, beberapa tahap akan dilalui untuk membawa Pelti Karawang berprestasi. Dimulai dari membenahi management olahraga tenis, pembibitan yang baik di tingkat club, hingga memperbaiki sarana dan infrastruktur untuk mencapai level permainan tertinggi.

“Pelti Karawang ini belum sampai ke tingkat tertinggi, saya meyakini pembinaan saat ini akan membuahkan hasil. Kita harus bersinergi dan yakin, lapangan nanti akan bagus, makanya harus mendapat bibit-bibit yang bagus,” ujar Bupati Karawang yang juga hobi olahraga tenis.

“Dengan sinergitas yang baik, saya meyakini olahraga tenis bisa memberikan hal-hal baik untuk Kabupaten Karawang,” imbuhnya. (red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...