Sejumlah KPPS dan TPST Jatuh Sakit

Petugas pemilu mengalami sakit

Karawang – Beberapa petugas KPPS dan PTPS di Kabupaten Karawang jatuh sakit akibat faktor lelah dan telat makan ketika bekerja

Kepala Divisi Teknis Penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Putra Muhammad Wifdi mengungkapkan ada sejumlah petugas KPPS yang jatuh sakit ketika bekerja. Meski begitu jumlah yang sakit saat ini masih di bawah angka satu persen. Hal ini juga tidak menghambat perhitungan suara.

“Sejauh yang kami terima ada beberapa wilayah TPS yang KPPS nya sakit karena faktor kelelahan. Masih dibawah satu persen, tidak terlalu banyak yang mengalami sakit. Jumlah secara persis saya sendiri belum mengetahui, sekarang hanya berupa informasi saja. KPPS yang mengalami sakit akan di istirahatkan dan perhitungan suara akan di lanjutkan oleh petugas KPPS yang lain,” ujarnya.

Petugas yang sakit terdapat di Kecamatan Tegalwaru sebanyak 2 orang, Kotabaru 1 orang dan Batujaya sebanyak 1 orang. Ia mengaku faktor penyebab berasal dari adanya rasa lelah yang dialami oleh petugas tersebut.

“Di Kecamatan Tegalwaru ada 2 orang, Kotabaru ada 1 orang, Batujaya ada 1 orang. Kami lihat dari prosesnya karena memang faktor kelelahan dan ketika memulai proses pemilu ada yang dalam kondisi kurang sehat. Baru dirawat di klinik saja untuk sekarang,” tambahnya.

Bawaslu sedang melakukan peninjauan kepada 4 orang petugas PTPS yang sedang sakit. Terdapat di Kecamatan Cilamaya Kulon, Banyusari, Telagasari. Petugas yang sakit saat ini sedang mendapatkan perawatan di klinik terdekat. Koordinator Divisi Pencegahan Partipasi dan Hubungan Masyarakat Bawaslu, Ade Permana menyampaikan salah satu faktor penyebab sakit diakibatkan oleh keterlambatan makan.

“Banyak hal faktor, satu karena kelelahan lalu kedua telat makan. Kemarin saat kerja ada yang langsung jatuh sakit. Belum ada penambahan, sampai sekarang masih ada 4 orang PTPS yang sakit. Mereka telah dirawat di sejumlah klinik,” tutupnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...