Panwascam Rengasdengklok Awasi Pleno Kecamatan

Rapat pleno PPK Rengasdengklok

Karawang – Pembukaan rapat pleno untuk rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2024 tingkat PPK Rengasdengklok. Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan oleh PPK Rengasdengklok. Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari Senin (19/2/2024) di Aula Kecamatan Rengasdengklok.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PPK Kecamatan Rengasdengklok, Asna Wijaya beserta anggota dan jajaran PPS Desa se-Kec.Rengasdengklok, Ketua Panwascam Rengasdengklok Yayah Nerawati dan Anggota serta Pengawas Desa se-Kecamatan Rengasdengklok.

Turut hadir dalam pelaksanaan pembukaan rapat terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tahun 2024, Camat Kecamatan Rengasdengklok, Polsek Rengasdengklok yang diwakili Kanit Intel IPTU Alben Samosir, Danramil yang diwakili oleh Babinsa Peltu Dahlan Hariyanto dan Saksi Partai Politik, peserta Pemilu yang diberi mandat oleh Partai politik maupun Perseorangan, serta awak media pers yang berada di Kecamatan Rengasdengklok.

Rapat pleno dibuka oleh Ketua PPK Kecamatan Rengasdengklok. Setelah Pembukaan seremonial rapat terbuka rekapitulasi penghitungan suara langsung dilanjutkan dengan masing-masing desa. Rapat pleno yang dibagi menjadi empat Panel untuk Desa Dukuhkarya di Panel 1, Desa Kalangsari Panel ke-2, Desa Amansari Panel ke-3 dan Desa Dewisari Panel ke-4.

Yayah Nerawati,Amd Ketua Panwascam Rengasdengklok akan mengawasi secara melekat dan intensif proses pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Rengasdengklok Sesuai dengan UU no 7 tahun 2017.

“Serta Peraturan Bawaslu No.01 tahun 2024 tentang Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan suara dalam pemilihan umum.
Kita mempunyai tugas pencegahan dan pengawasan dalam penghitungan suara sesuai tingkatannya,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...