RS Paru Jatisari Bertransformasi Menjadi RSUD

RS Paru Jatisari Bertransformasi Menjadi RSUD

Karawang – Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE meresmikan RSUD Jatisari, Selasa 20 Februari 2024 sore. Bupati mengatakan, RS Jatisari ini adalah persembahan dari Pemkab Karawang, untuk masyarakat wilayah timur Karawang untuk kemudahan akses pelayanan kesehatan.

Bupati bercerita, pasca Covid-19 lalu, Pemkab Karawang sangat berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Kini, masyarakat wilayah Jatisari, Cikampek, Banyusari dan sekitarnya memiliki fasilitas rumah sakit umum daerah (RSUD) Jatisari untuk melayani kesehatan,” ujar Bupati.

Sebelumnya, RSUD Jatisari adalah Rumah Sakit Khusus Paru, namun karena kebutuhan layanan kesehatan berkembang pesat, RSKP Jatisari bertransformasi menjadi RSUD dengan layanan poli yang lebih lengkap. “Semoga, dengan diresmikannya RSUD Jatisari, dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk layanan kesehatan,” ucap Bupati.

Selain peresmian RS Jatisari, Pemkab Karawang juga akan segera merealisasikan seluruh pusat layanan kesehatan masyarakat atau Puskesmas, memiliki layanan rawat inap agar masyarakat yang jauh dari pusat pemerintahan dapat merasakan pelayanan yang menyeluruh.

“Saat ini juga sedang progres pembangunan RSUD Rengasdengklok. RS tersebut ke depannya bisa melayani sebagian warga Karawang wilayah utara,” tandasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...