Mencari Bibit Unggul yang Berbakat, Disdikpora Karawang Gelar FLS2N

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menggelar FLS2N 2024 tingkat Kabupaten Karawang

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menggelar FLS2N 2024 tingkat Kabupaten Karawang

Faktajabar.co.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menggelar FLS2N 2024 tingkat Kabupaten Karawang. Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh penampilan para peserta FLS2N Kabupaten Karawang dengan bakatnya masing-masing, dan dihadiri oleh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, pada Selasa, (20/02/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Yanto menyampaikan, bahwa FLS2N tahun ini mengambil tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi”, dengan tujuan memberikan pengalaman berkompetisi dan meningkatkan kreativitas peserta.

“FLS2N ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya kita laksanakan, dengan tujuan memberikan pengalaman berkompetisi dan meningkatkan kreativitas peserta dalam bidang seni dan berkarakter pada budaya bangsa serta mencari bibit unggul untuk mewakili Kabupaten Karawang ketingkat yang lebih tinggi. Pada tahun ini FLS2N mengambil tema ” Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi,” ungkapnya.

Yanto menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti Kegiatan FLS2N tingkat Kabupaten berjumlah 240 peserta yang terdiri dari perwakilan Kecamatan se-kabupaten Karawang.

“Para peserta tersebut terdiri dari perwakilan tingkat kecamatan se-kabupaten Karawang dengan peserta menyanyi solo 30 peserta, gambar bercerita 30 peserta, seni tari 90 peserta, pantomim 60 peserta, kriya 30 peserta. Dengan jumlah keseluruhan 240 peserta,” tuturnya.

Yanto menegaskan, untuk peserta yang berhasil mendapatkan prestasi akan mendapat pembinaan langsung dari pemerintah daerah Kabupaten Karawang.

“Para juara 1 yang mewakili Kabupaten Karawang akan mendapat pembinaan selain dari pembimbing juga dari praktisi dan dalam lomba ketingkat Provinsi semua peserta dari Kabupaten Karawang di Fasilitasi pemerintah daerah melalui Disdikpora,” pungkasnya.(adji/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...