Juara ! Pemkab Karawang Terima Penghargaan The Best Improvement RB

Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menerima penghargaan

Faktajabar.co.id – Pemerintah Kabupaten Karawang mendapat penghargaan sebagai The Best Improvement Capaian Reformasi Birokrasi Kabupaten/Kota Jawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, di Gedung Sate, Bandung, Rabu 6 Maret 2024.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE. Bupati mengatakan, penghargaan itu menjadi bukti bahwa Pemkab Karawang telah menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Namun, ia meminta agar jajarannya tidak puas diri atas capaian tersebut.

“Alhamdulillah. Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras ASN kita. Tapi jangan sampai hanya di sini. Jangan berpuas diri. Terus berikan yang terbaik, terutama melayani masyarakat,” kata H Aep usai menerima penghargaan.

Menurut Bupati, capaian tersebut patut disyukuri. Namun juga harus menjadi semangat lebih dalam menjalankan reformasi birokrasi di lingkup pemerintahan. Sementara, dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meminta jajarannya tidak cepat berpuas diri gegara mendapat penilaian unggul dalam urusan reformasi birokrasi.

Bey berujar, ada hal yang jauh lebih penting dari sekadar mendapatkan apresiasi semacam itu. Kinerja mereka sebagai ASN memang benar bisa dirasakan masyarakat.

“Akan sangat tidak adil bagi masyarakat yang melihat kita sebagai aparat pemerintah daerah berbangga diri dengan hasil penilaian, sementara di sisi lain permasalahan yang ada di sekitar kita tak kunjung selesai atau terselesaikan,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pemprov meluncurkan pula aplikasi Sistem Pengukuran Indeks Reformasi Birokrasi Terintegrasi (Surabi).
Aplikasi itu diharapkan makin meningkatkan performa. Surabi sendiri merupakan sistem informasi untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan yang memberikan dampak kepada masyarakat. (red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...