Majelis Pemuda Apresiasi Program Donor Darah SMSI Karawang

Ketua Majelis Pemuda Indonesia Lukman N Iraz

Karawang – Kegiatan donor darah yang sukses digelar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karawang mendapatkan apresiasi dari Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) setempat, Bung Lukman N Iraz.

Menurutnya, organisasi media yang mempunyai program donor darah masih minim di Kota Pangkal Perjuangan. Namun demikian, kata Lukman, gagasan SMSI menjadi percontohan bagi yang lain untuk melakukan hal serupa.

“Saya apresiasi pada SMSI. Program kerja nya adalah donor darah. Tentunya, ini sangat membantu masyarakat. Selain menyajikan berita-berita, SMSI juga peduli kemanusiaan,” kata Lukman, kemarin di PMI Karawang.

Ia mengakui tertarik ikut donor darah ketika mendapatkan informasi pengurus SMSI Karawang akan mendonorkan darahnya ke PMI. Disitu, Lukman ikut serta mendonorkan darahnya juga.

“Kalau bisa, program ini jadikan rutin. Setiap 6 bulan sekali atau 1 tahun dua kali. Bisa juga jadi jembatan masyarakat, SMSI yang bekerjasama dengan PMI memfasilitasi masyarakat yang mau mendonorkan darahnya,” saran Lukman.

Yang dia ketahui donor darah itu sehat. Badan menjadi lebih ringan dan nyaman. Setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa yang sedang membutuhkan darah.

“Ingat loh dengan donor darah itu bisa jadi indikasi awal badan kita sehat atau tidak nya. Juga dengan kegiatan donor darah juga membantu saudara kita yang membutuhkan. Dan membantu PMI dalam menyiapkan kesediaan darah. Kalau ingin mengetahui kita sehat atau tidak? Ya donor darah,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...