Ngendangan Bumi Karawang, Tepak Kaler Teu Ngagoler Komo Katoler Toler

Karawang – 300 pemain kendang yang tergabung dikomunitas kendanger Karawang meriahkan milangkala ke 6.

Milangkala Kendangers Karawang ke 6 Bertema ” Ngendangan Bumi Karawang, Tepak Kaler Teu Ngagoler Komo Katoler Toler” Acara di Gelar di Bale Indung Nyi Pager Asih.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Nace Permana, Pipik Taufik Ismai anggota DPRD Karawang dan kendangers dari berbagai luar daerah seperti Kendangers Bandung Kidul , Kendangers Lembang , Kendangers Kota Bandung , dan Kendangers Subang memeriahkan Milangkala Kendangers Karawang.

Ketua Kendanger’s Karawang Dede Gejhos menyampaikan, tema yang diusung tersebut yang artinya Kendanger’s Karawang ingin membuktikan dan memperlihatkan Eksistensi Para Pemain Kendang Muda yg ada di Karawang.

” Karena Karawang terkenal sebagai Gudang nya Pemain Kendang seperti Bah Haji Suwanda, Abah Namin , Aki Sarta , Aki Ba’o , Bah Dali , Bah Ujang Bey. Selain itu juga Karawang sebagai Cikal Bakal dari Jaipong ” ungkap Dede Gejhos .

Dede berharap kedepannya bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah terutama Dinas Pariwisata dan Budaya Karawang  sebagai Stakeholder kebijakan di bidang Kebudayaan dan Pariwisata dan Kebudayaan.

” Kita berharap Pemerintah Peka terhadap 4 pilar Kebudayaan terkait Pembinaan, Pengembangan, Pemanfaatan dan Perlindungan sesuai amanat UU no 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan,” katanya.

” Yang kita tampilkan dalam acara Milangkala Kendangers semalam itu sebagai bentuk Pewarisan dalam Pengembangan dan Pembinaan,” tandasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantap Betul ! Mahasiswa Pasca Sarjana Program Magister Ilmu Hukum Universitas Langlangbuana Bandung Turun ke Pelosok Desa Lakukan Ini

Karawang – Mahasiswa Pasca Sarjana Program Magister Ilmu Hukum Universitas ...