PEBSSI Berhasil Bentuk Bank Sampah Sekolah

Persatuan Bank Sampah Sekolah Indonesia

KARAWANG – Dalam rangka memperingati World Cleanup Day bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia di Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Persatuan Bank Sampah Sekolah Indonesia (PEBSSI) Mengikuti Kegiatan Aksi Bersih Negeri, Jum’at (8/3/2024).

Dalam kesempatan ini Pembina PEBSSI Heru Saleh,M.Pd menyampaikan program kerja yang sudah dilaksanakan dimulai pembentukan bank Sampah sekolah yang sudah tergabung ada 40 Lembaga di wilayah Jawa Barat.

” Melalui kegiatan ini juga disampaikan bahwa kita sudah menyusun kurikulum pengelolaan sampah dan bahan ajarnya yang sudah di sahkan melalui Pusat Kurikulum Perbukuan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sehingga bisa berkolaborasi dan sinergi dengan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang peduli dan cinta lingkungan,” Kata Heru.

Ditempat yang sama perwakilan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia mengapresiasi kegiatan tersebut. Sementara itu dari Kementerian KLHK juga menyambut baik kolaborasi untuk menciptakan generasi peduli lingkungan melalui gerakan persatuan Bank Sampah Sekolah Indonesia

” Kami pastikan akan berkoordinasi dan kolaborasi untuk menciptakan generasi peduli lingkungan melalui gerakan persatuan Bank Sampah Sekolah Indonesia,” Kata Sekjen Sekolah sampah Nusantara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Eni.

World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan serentak di 191 negara di dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah.

Aksi ini merupakan perwujudan peningkatan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta menjadi sarana memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan Bumi.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...