Ini Nih Makanan Banyak Diburu Masyarakat di Bulan Ramadan

Berburu makanan di bulan Ramadan

Karawang – Kolang-kaling, agar-agar, cincau dan pacar cina mulai banyak di cari oleh masyarakat Karawang ketika Bulan Ramadhan untuk diolah menjadi minuman segar.

Bahan membuat minuman berbuka puasa seperti kolang-kaling, agar-agar, cincau, pacar cina mulai di cari oleh pembeli. Pedagang kolang-kaling di Pasar Johar Karawang, Opik (25) menyampaikan selama bulan Ramadhan penjualan kolang-kaling dapat cepat habis. Dalam satu hari ia menyediakan sebanyak 1,5 ton atau 40 karung.

“Alhamdulillah dari kemarin sudah mulai banyak yang beli. Kalau Ramadhan begini habisnya selalu cepat. Saya bawa 1,5 ton kolang-kaling,” ujarnya Selasa (12/3).

Harga kolang-kaling saat ini di angka 15.000. Kemudian untuk harga cincau ukuran satu potong kotak di angka 4.000. Ia menyebutkan kembali untuk agar-agar berwarna sebesar 3.000 dan untuk pacar cina satu bungkus sebesar 2.000. Opik melanjutkan untuk saat ini harga kolang-kaling sedang mengalami kenaikan. Ketersediaan kolang-kaling dan agar-agar ia membeli dari Cianjur.

“Harga kolang-kaling dan ager gini sama seperti yang lain, naik turun. Sekarang cuman kolang-kaling yang lagi naik, yang lain normal. Ini dari Cianjur ager dan kolang-kalingnya, jadi naik turun itu tergantung dari sananya. Semoga ramai terus,” tambahnya.

Sumiati (33), pembeli mengungkapkan untuk harga bahan minuman tersebut saat ini masih terbilang standart. Ia menyampaikan tidak merasa keberatan dengan harga saat ini. Bahan tersebut akan diolah menjadi minuman untuk berbuka puasa.

“Harga ini tidak mahal masih standart saja kalau untuk saya. Saya membeli dari siang supaya bisa langsung di masak ketika menjelang berbuka puasa nanti,” tutupnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...