Gus Iqbal Caleg Gerindra Terpilih Paling Muda di Karawang, Ini Profilenya

Iqbal Jamalulail politisi Partai Gerindra

Faktajabar.co.id – Pemuda energik wilayah Utara Karawang menjadi perhatian. Ia adalah Iqbal Jamalulail atau yang akrab disapa Gus Iqbal. Politisi muda dari Partai Gerindra kini menjadi buah bibir, setelah menjadi pemenang dalam perhelatan Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga sudah mengumumkan secara resmi nama-nama calon anggota legislatif yang akan duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), DPRD Propinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Termasuk juga Calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Sementara itu, Kabupaten Karawang sendiri untuk 50 kursi parlemen di DPRD diramaikan dengan wajah-wajah baru calon-calon anggota legislatif.

Sebab, lebih dari setengah bagian anggota DPRD terpilih merupakan pendatang baru. Tak terkecuali seorang pemuda bernama Iqbal Jamalulail atau yang akrab disapa Gus Iqbal.

Gus Iqbal merupakan putra dari KH. Junaedi Al Baghdadi. Ia menyita perhatian publik karena berhasil menumbangkan calon anggota legislatif (Caleg) dari incumbent dan juga mantan calon wakil Bupati Karawang.

Caleg Partai Gerindra dengan nomor urut 2 ini, mendapatkan raihan suara sebanyak 7.533 di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Rengasdengklok, Rawamerta, Kutawaluya, Cilebar dan Jayakerta.

Gus Iqbal lahir 27 tahun silam dari keluarga kalangan santri. Dimana sang ayah merupakan pendiri dan pimpinan dari Pondok Pesantren Al Baghdadi.

Gus Iqbal lulusan S1 Ilmu Pemerintahan, di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dan S2 Kesejahteraan Sosial Universitas Indonesia (UI). Gus Iqbal diketahui masih berstatus lajang. Setiap kampanyenya, Gus Iqbal mengangkat isu ekonomi masyarakat terpadu, human capital, dan soscial capital.

Gus Iqbal dikenal masyarakat adalah tokoh pemuda yang sederhana, santun, cerdas, berwibawa, dan dekat dengan masyarakat. Banyak pihak meyakini, duduk di parlemen. Gus Iqbal akan menjadi anggota DPRD yang vokal, idealis dan tegas dalam menjalankan fungsinya.

Atas pencapaiannya itu, Gus Iqbal tidak lupa berterima kasih kepada keluarga, serta seluruh masyarakat Kabupaten Karawang Dapil 2 yang telah memberikan dukungan penuh kepadanya. Sehingga mendapatkan amanah menjadi anggota DPRD Kabupaten Karawang periode 2024-2029.

“Terima kasih terkhusus kepada keluarga besar Al Baghdadi, Guru dan orang tua Saya sekaligus mentor di segala hal yaitu Abah KH. Junaedi Al Baghdadi, Umi Sri Pujiwati, para punggawa, penyelenggara Pemilu 2024, tim saksi Gus Iqbal dan Partai Gerindra se-Karawang, kepada struktur partai, organisasi sayap partai, para relawan, tim sukses, dan seluruh elemen masyarakat yang telah mensukseskan Pemilu 2024. Terima kasih atas kerja keras dan perjuangannya serta telah mempercayakan hak pilihnya kepada kami. Kemenangan ini bukan kemenangan saya. Tetapi kemenangan kita semua. Kita hari ini adalah kita seterusnya. Juga saya sangat bersyukur dan bangga pada akhirnya Prabowo – Gibran sudah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024. Ini adalah mutlak kemenangan dari langit, Allah maha baik takdirnya tak pernah salah,” ungkap Gus Iqbal.

“Saya adalah kaki, tangan, mata, dan telinga masyarakat Karawang. Saya adalah perwakilan dari seluruh lapisan masyarakat Karawang dapil 2 tanpa terkecuali, baik yang telah atau tidak memilih saya. Saya akan buktikan dengan karya nyata dari seorang anak muda. Iqbal hadir di DPRD Karawang bukan untuk duduk meramaikan tepuk tangan dan berdiri memanjangkan barisan. Tapi saya ingin berbuat yang terbaik bagi seluruh masyarakat Karawang, khususnya Daerah Pemilihan saya dengan mandat yang sudah ditangan dari rakyat,” pungkasnya.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...